Item Yang Harus Ada Dalam Seminar Kit

Dalam acara kegiatan pemasaran, tidak jarang brand dan perusahaan mengadakan seminar. Baik menyelenggarakannya dengan cara mandiri atau sebagai sponsor seminar itu. Sebagai promosi tentunya anda perlu memberikan yang spesial. Selain konten itu sendiri, anda juga bisa melakukan promosi dengan menggunakan seminar kit yang bisa dibagikan kepada peserta.


Tentunya anda ingin budget yang dikeluarkan bermanfaat untuk promosi. Sementara durasi pada seminar sangat terbatas, kadang hanya beberapa jam saja. apabila hanya bergantung saat seminarnya saja sangatlah terbatas masa promosinya. Oleh karena itu anda memerlukan media yang bisa mensupport dan juga melengkapi kegiatan promo itu.

Disinilah peran dari seminar kit, untuk menjadi fasilitas ataupun souvenir yang sangat bermanfaat untuk peserta sendiri baik itu selama seminar dan juga setelahnya. Sehinngga masa promosi yang dilakukan bisa lebih panjang, yaitu selama item yang diberikan digunakan oleh pesertanya.

Kemudian barang dan juga souvenir apa yang biasanya dijadikan untuk seminar kit dan sekaligus memiliki banyak manfaat yang panjang untuk penerimanya? Dasarnya tidak ada aturan yang baku untuk item yang dimasukan di dalam seminar kit. Itu tergantung dari pada budget, konsep acara yang diusung dan juga goal apa saja yang diinginkan oleh perusahaan. Dan yang sangat penting anda harus paham item apa saja yang biasanya diperlukan oleh para peserta.

Berikut ini adalah ide yang biasanya diperlukan oleh para peserta seminar :

Tas Furing

Tas furing adalah wadah dari souvenir perusahaan dan item-item menjadi wadah untuk seminar kit. Biasanya dalam bentuk goodie bag atau lain semacamnya. Nah… wadah dan tas ini tidak hanya bermanfaat pada saat acara berlangsung tetapi sangat bisa digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Oleh karena itu tentu sangat efektif jika anda juga mengkustomisasi tas ini sebagai media promosi perusahaan dengan cara memasang logo, nama perusahaan, dan lain sebagainya.

Ballpoint

Dalam suatu seminar, supaya bisa lebih meresap ilmu ataupun modul yang di informasikan anda juga umumnya tidak hanya mencermati, anda butuh mencatat point- point yang penting yang di informasikan pemateri. Demikian juga yang dialami partisipan seminar pada biasanya, mereka butuh mencatat. Serta buat mencatat mereka memerlukan ballpoint.

Ballpoint yang anda masukan ke dalam seminar kit bisa dikustomisasi brand dari bisnis anda. Mulai dari memasukan logo, pemilihan warna ballpoint yang senada dengan warna industri, tagline, sampai kontak serta alamat website.

Blocknote

Kertas catatan ialah barang yang senantiasa berpasangan dengan ballpoint, sehingga kala anda memasukan ballpoint ke dalam seminar anda, pasti tidak lengkap rasanya bila anda tidak memasukan blocknote. Walaupun dapat saja partisipan telah bawa catatan sendiri, tetapi alangkah lebih baik bila anda sendiri yang memfasiltasi kebutuhan tersebut.

Blocknote tersebut bisa didesain dengan memasukan logo brand, taman depan dari blocknote ini umumnya menunjukkan judul serta waktu aktivitas seminar tersebut.

ID Card

Dalam suatu seminar ataupun workshop yang diiringi oleh banyak orang, pemakaian id card untuk partisipan seminar serta panitia hendak mempermudah anda dalam mengidentifikasi bukti diri satu sama lain. Untuk partisipan mereka tidak butuh lagi ditilik ataupun ditanyai identitasnya oleh penjaga tiket/ pintu kala keluar masuk zona seminar.

Terlebih bila anda menggolongkan partisipan seminar ataupun workshop tersebut ke dalam sebagian klasifikasi. Hingga pemakaian ID Card hendak sangat menolong anda selaku penyelenggara event buat membagikan pelayanan ataupun data yang pas untuk partisipan tersebut. Dalam wujud sederhananya ID Card dalam suatu seminar umumnya berbentuk name tag yang setelah itu dikalungkan.

Brosur

Manfaatkan peluang buat berpromosi semaksimal bisa jadi kala mengadakan suatu seminar ataupun workshop. Menyebarkan brosur produk yang berisi bermacam- macam data serta promosi dari bisnis anda. Sebab bukan tidak bisa jadi terdapat partisipan seminar yang langsung penasaran serta mau mengenali lebih dalam menimpa produk ataupun brand industri anda.

Post a Comment

0 Comments