Cermat Manfaatkan Waktu Luang dengan Belajar Investasi di Nanovest

Saat ini kata ‘investasi’ memang sudah tidak asing lagi didengar, khususnya dikalangan anak muda generasi millennial. Apalagi kalau bukan dikarenakan trend investasi yang dilakukan beberapa influencer serta banyaknya aplikasi jual beli saham dan kripto buatan dalam negeri yang bermunculan guna mendukung kebutuhan anak muda dalam berinvestasi. Meski begitu, nyatanya masih banyak investor muda yang nekat melakukan investasi tanpa melalui proses pembelajaran terlebih dahulu, terutama yang berkaitan dengan risiko dan tujuan berinvestasi. Padahal, konsep dasar dalam berinvestasi haruslah dimiliki oleh setiap investor pemula agar dapat melakukan investasi dan transaksi dengan kondisi keuangan dan mindset yang sehat.



Untuk itu, ada baiknya para investor muda lebih dahulu membaca panduan cara berinvestasi dan memahami beberapa konsep investasi yang paling diminati sebelum benar-benar terjun dan melakukan transaksi. Salah satu aplikasi investasi yang memahami hal tersebut adalah Nanovest. Nanovest menjadi salah satu aplikasi investasi yang menyediakan fitur bacaan lengkap dan tutorial berinvestasi yang ditujukan khusus untuk para investor muda. Fitur ini bisa kamu temukan di kolom ‘Home’ atau ‘Beranda’ tepat di bawah info seputar saham dan aset kripto yang kamu miliki. Penasaran apa saja yang bisa kamu baca dan pelajari melalui fitur yang satu ini, yuk kita simak ulasannya.

 

        Update kondisi pasar melalui Nano Buzz Weekly


Fitur bacaan dan tutorial di aplikasi Nanovest menyediakan segudang informasi seputar saham dan kripto serta berita terbaru terkait dengan kondisi pasar yang bisa kamu jadikan acuan dalam melakukan analisa. Beritanya sendiri selalu di update tiap waktu sehingga membuat kamu tidak perlu lagi merasa ketinggalan info terbaru seputar saham dan sekitarnya. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa mengklik Nano Buzz Weekly yang berisi informasi terbaru seperti capaian rekor aset saham tertentu, terpuruknya kondisi saham beberapa perusahaan serta antisipasi kenaikan dan penurunan harga saham yang mungkin akan terjadi di masa mendatang.

 

        Analisis pakar

Selain info update soal kondisi pasar terkini, Nanovest juga menyediakan section Analisis yang dilakukan oleh para pakar investasi, sehingga kamu bisa membaca dan mempelajari kondisi pasar yang terjadi melalui kaca mata para ahli. Pada fitur ini, berisi weekly review dan outlook yang dirangkum dalam bahasa yang mudah dipahami serta dilengkapi dengan grafik sehingga memudahkan orang awam untuk membaca dan mempelajari analisanya

Selain kedua hal di atas, kamu juga bisa lho mempelajari investasi melalui grafik performa saham dan kripto yang disajikan pada masing-masing aset. Untuk mempermudah, kenali beragam istilah investasi yang mungkin akan sering kamu temui dalam analisa dan grafik performa, seperti Market Cap dan Rasio P/E. Terakhir luangkanlah waktu untuk membaca latar belakang perusahaan atau aset saham dan kripto yang hendak kamu beli. Jangan sampai kamu justru membeli saham dari perusahaan yang belum dikenali sebelumnya.

Post a Comment

0 Comments