11 Tips Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

11 Tips memutihkan gigi kuning secara alami ini harus Anda coba sudah niscaya sanggup membantu mereka yang mempunyai gigi yang warnanya tidak putih, entah itu lantaran suatu penyakit, banyak mengonsumsi antibiotik, merokok atau minum minuman yang ber-cafein menyerupai kopi, teh dan minuman beralkohol. Ada juga beberapa jenis masakan dan buah-biahan yang juga sanggup menciptakan gigi Anda menjadi kuning.

Namun pada artikel ini saya tidak membahas mengenai penyebab gigi kuning, tetapi mengenai tips memutihkan gigi  secara alami dengan bahan-bahan yang praktis didapatkan. Seperti kita ketahui, banyak dari produk pasta gigi yang mengandung materi abrasif bahkan materi kimia.
 Tips memutihkan gigi kuning secara alami 11 Tips Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami
Stockvault Images
Melihat gambar di atas ada sebagian gigi yang kuning, namun cukup bagus tekstur giginya lantaran tidak terlihat karang gigi. Ini termasuk gigi yang sehat. Saya tidak sanggup membayangkan bila gigi saya semua berwarna kuning! niscaya aib tersenyum. Saya akan segera mempraktekkan 11 tips ampuh ini. Sebab siapa yang suka punya gigi kuning?

Memutihkan gigi dengan cara konvensional memang mempunyai banyak keberhasilan, tidak perlu repot mengerjakan sendiri, dan hasilnya menakjubkan. Tentunya harganya juga sangat mahal. Akan tetapi ada dampak sampingnya. Itu semua tergantung pada pilihan Anda. Tidak ada salahnya juga bila Anda mau mencoba beberapa alternatif alami di bawah ini.

1. Menggunakan baking soda

Seperti di ketahui, baking soda merupakan salah satu materi yang yang baik sanggup Anda pilih untuk memutihkan gigi kuning dan plak gigi Anda. Bahan ini tidak sulit diperoleh. Anda sanggup mencampurkan 1/4 sendok teh baking soda dengan pasta gigi seukuran butir jagung, kemudian sikat gigi Anda perlahan hingga bersih. Berkumur dengan memakai air hangat. Anda sanggup lakukan hal ini 1 kali dalam seminggu.

2. Menggunakan stroberi

Anda sanggup memakai stroberi untuk mencerahkan (memutihkan) gigi Anda. Hal ini lantaran stroberi diketahui mempunyai kandungan asam dan sejumlah vitamin C sangat baik yang sanggup membantu memecah plak yang menjadikan gigi Anda menjadi kuning. Selain itu, stroberi juga mengandung enzim yang disebut sebagai asam malat yang fungsinya yakni membantu menghilangkan noda pada permukaan gigi.

Ambil beberapa buah stroberi ukuran sedang. Hancurkan hingga membentuk menyerupai pasta, kemudian celupkan sikat gigi Anda ke dalam pasta tersebut dan gosok gigi Anda dengan lembut. Berkumur dengan air hangat hingga bersih. Lakukan 2 kali sehari untuk mendapat hasil terbaik. Beberapa ahad kemudian Anda akan menikmati hasilnya. Warna kuning yang ada di gigi Anda akan memudar.

Anda juga sanggup memakai stroberi dan garam. Hancurkan beberapa buah stroberi, kemudian tambahkan garam maritim secukupnya. Campurkan hingga merata. Celupkan sikat gigi Anda ke dalam adonan tersebut, dan gosok lembut gigi Anda. Berkumur dengan air hangat.

3. Menggunakan arang

Sepertinya Anda kurang yakin memakai arang untuk memutihkan gigi. Lihat saja warnanya yang hitam pekat. Tapi siapa sangka arang yakni salah satu solusi yang sangat baik yang sanggup menghilangkan warna gigi yang kuning? Kandungan materi kimia berbasis kristal yang ada dalam arang ini diketahui sanggup membantu memutihkan gigi.

Ambil abu arang secukupnya dan campurkan dengan pasta gigi yang sering Anda gunakan, kemudian gosok gigi Anda dengan lembut. Berkumur dengan air hangat hingga bersih. Lakukan 2 kali sehari untuk mendapat hasil terbaik.

4. Menggunakan minyak kelapa

Bisa dibilang memakai minyak kelapa untuk memutihkan gigi yakni sebuah cara kuno. Orang renta kita sudah lebih dahulu memakai cara ini untuk memutihkan gigi mereka. Seperti diketahui minyak kelapa mengandung asam laurat yang sanggup membantu membersihkan basil yang ditemukan dalam plak yang menimbulkan gigi menjadi kuning.

Sebelum Anda menyikat gigi di pagi hari, Ambil 1 sendok makan minyak kelapa dan tuangkan ke dalam ekspresi Anda. Biarkan selama 15 menit di dalam ekspresi Anda sambil menciptakan gerakan hingga minyak kelapa tersebut menyebar di gigi Anda, kemudian ludahkan dan berkumur dengan air hangat. Gosok gigi Anda menyerupai biasa dengan memakai pasta gigi.

5. Menggunakan kulit jeruk

Jika Anda memakai kulit jeruk untuk membersihkan gigi secara rutin maka warna kuning pada gigi Anda perlahan akan memudar. Caranya sangat gampang. Anda sanggup menggosok gigi Anda dengan kulit jeruk sebelum tidur malam. Vitamin C yang terdapat dalam kulit jeruk diketahui sanggup membantu melawan mikroorganisme dalam ekspresi Anda. Lakukan ini 4 kali seminggu untuk mendapat hasil yang terbaik.

Ternyata kulit jeruk tidak hanya sanggup menghilangkan warna kuning pada gigi, tetapi ada khasiat jago lain yang perlu Anda tahu.

  • Kulit jeruk sanggup menciptakan nyamuk menjauh dari Anda. Anda sanggup mencobanya.
  • Pakai kulit jeruk untuk basmi komedo, jerawat, mengecilkan pori-pori wajah, dan bundar hitam di bawah mata.
  • Dapat menghilangkan gatal-gatal di kepala, dan ketombe.
  • Berguna untuk pencernaan.
  • Membantu mengurangi gas yang berlebihan, rasa mual dan muntah.
  • Aromanya sanggup digunakan sebagai terapi pada seseorang yang mengalami pusing, sakit kepala ringan dan cemas.
  • Digunakan untuk menghilangkan anyir mulut.
  • Diolah menjadi teh dan sudah tersedia di pasaran.
  • Bagi penderita asma, sanggup memakai kulit jeruk untuk membantu mengurangi dahak.

6. Menggunakan hidrogen peroksida

Hidrogen peroksida juga tidak kalah keuntungannya sebagai materi untuk memutihkan gigi secara alami. Hidrogen peroksida ini sanggup membantu menghilangkan anyir ekspresi dan mencegah infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Anda sanggup berkumur dengan memakai hidrogen peroksida. Jangan menelannya.

Selain itu, Anda juga sanggup menciptakan pasta baking soda dengan hidrogen peroksida dan gosok gigi Anda dengan lembut, kemudian berkumur dengan air hangat. Setelah itu, sikat gigi Anda menyerupai biasa.

Catatan 
Jika gusi Anda sensitif, jangan memakai hidrogen peroksida. Pilihlah cara lain yang sesuai dengan kondisi gusi Anda. Jangan biarkan hidrogen peroksida lebih dari 1 menit.

7. Menggunakan metode floss

Banyak dokter gigi menyampaikan bahwa flossing gigi sangat baik lantaran sanggup menghilangkan sisa-sisa makan di cela-cela gigi Anda yang terkadang tidak sanggup dibersihkan dengan memakai sikat gigi biasa, sehingga menimbulkan basil dari sisa-sisa masakan dan menimbulkan plak gigi. Floss gigi Anda 2 kali sehari. Lakukan hal ini secara rutin biar gigi Anda terbebas dari plak gigi dan terlihat cerah.

8. Mengonsumsi apel sanggup dapat mencerahkan gigi

Mengonsumsi apel menyerupai mirip kita sedang menggosok gigi. Hal ini lantaran apel (daging dan kulit apel) mempunyai serat yang sangat baik. Apabila kita mengonsumsi apel secara teratur sanggup membantu menghilangkan bakteri, plak gigi, dan warna kuning yang melekat di gigi. Seperti diketahui, apel mengandung asam malat materi kimia yang ditemukan juga pada stroberi,[(produk pemutih gigi konvensional].
Apel tidak hanya befungsi untuk menaikkan pH mulut, akan tetapi juga sebagai pengelupasan alami yang sanggup membantu menghilangkan noda gigi Anda, ini dikatakan oleh Dr.Levine.

9. Menggunakan minyak margosa

Margosa mempunyai sifat antiseptik dan astringen. Margosa diketahui sanggup membantu menghilangkan noda kuning di gigi Anda. Campurkan 1 sendok teh minyak margosa dengan pasta gigi yang biasa Anda gunakan. Sikat gigi Anda dengan lembut, kemudian berkumur dengan air hangat.

10. Menggunakan garam

Garam sudah dikenal semenjak usang untuk membersihkan gigi, terutama gigi kuning. Garam membantu meningkatkan keseimbangan pH di mulut, sehingga sangat sulit untuk basil abrasif untuk bertahan di lingkungan alkalin. Berkumur dengan air garam merupakan perawatan yang sangat baik dalam jangka pendek. Garam yakni disinfektan alami. Selain sanggup menghilangkan noda di gigi, garam juga untuk menghilangkan pembengkakan di gusi dan infeksi.

Menggunakan garam dengan cara garang sanggup merusak email gigi. Gunakanlah dengan lembut dan hati-hati pada gigi Anda.

11 Menggunakan pengecap buaya

Lidah buaya sudah sangat bersahabat di indera pendengaran kita sebagai materi alami untuk kesehatan dan kecantikan. Sering digunakan juga untuk aneka macam produk kecantikan konvensional yang banyak ditemukan di toko. Khasiatnya yang jago menciptakan pengecap buaya ini sangat penting dan selalu dibudidayakan.

Lidah buaya atau yang sering di sebut (aloe vera) ini diketahui sanggup membantu melawan basil yang ada di dalam mulut, juga sanggup menghilangkan noda kuning pada gigi. Ambil 1 lembar daun pengecap buaya ukuran kecil, campurkan dengan gliserin sayuran secukupnya untuk membentuk pasta.

Kemudian ambil 1/4 sendok teh baking soda, dan campur dengan pengecap buaya dan gliserin. Aduk hingga merata. Gunakan adonan tersebut untuk membersihkan gigi. Lakukan 2 kali seminggu untuk mendapat hasil yang terbaik.

Yang paling penting yakni Anda harus rajin membersihkan gigi Anda. Gosok gigi sehari 2 kali. Flossing gigi Anda 2 kali sehari biar sisa-sisa masakan di cela-cela gigi Anda tidak tertinggal, dan kesudahannya menimbulkan basil dan plak. Jika gigi Anda sudah sulit untuk ditangani secara alami, segeralah ke berkunjung ke dokter gigi.

Demikianlah artikel mengenai 11 tips memutihkan gigi kuning secara alami ini harus Anda coba. Semoga berguna.

Post a Comment

0 Comments