Doa Sanggup Mengubah Hati Orang Jahat

Doa sanggup mengubah hati orang jahat. Kerapkali kita suka melaksanakan pembalasan kalau seseorang melaksanakan sebuah kejahatan terhadap kita, alasannya ialah kita berpikir bila kejahatan dibalas dengan kebaikan maka tentulah si pembuat kejahatan sanggup terus melancarkan aksinya. Tapi pernahkah kita sadar bahwa apabila kita membalaskan perbuatan jahat seseorang dengan jahat pula maka kita tak ubahnya ibarat si pelaku? Kita sama jahatnya.

Lalu bagaimana cara kita menyikapinya? Sebaiknya lakukan kebaikan dengan tidak membalas dendam. Tentu amarah kita pun meluap-luap. "Enak saja, saya menjadi korban perbuatan insan yang nggak berperi kemanusiaan, nggak punya kasih dan cinta, kuliner saya harus membalas kasih?"

Urungkan niat kita untuk balas dendam sekalipun kita dipihak yang benar, alasannya ialah niscaya diikuti dengan tindakan selanjutnya untuk memuaskan harapan hati yang sudah dipenuhi oleh kedengkian. Bisakah kita membalas kemarahan dengan kelembutan? Kata-kata garang dengan senyuman? Apabila kita mengisi kehidupan kita dengan dengki, iri hati, curiga terhadap orang di sekitar kita maka kita tidak bisa melihat hal-hal baik.
 Kerapkali kita suka melaksanakan pembalasan kalau seseorang melaksanakan sebuah kejahatan terhad Doa Dapat Mengubah Hati Orang Jahat
Berdoa dengan sungguh. Unsplash Images
Susah memisahkan kebaikan dari kejahatan. Tidak bisa memisahkan kebenaran dari kesalahan. Mustahil bagi kita mencicipi kebahagiaan dan cinta. Apalagi kasih dan sayang. Kita merasa diri kitalah yang paling benar, dan baik sehingga orang lain harus mengikuti cara kita. Tetapi kita harus sadar bahwa dunia ini bukan daerah tinggal Anda saja. Tapi Allah ciptakan dunia ini untuk seluruh mahkluk hidup. Anda, saya, kita semua punya hak hidup yang sama.
Tuhan tidak pernah pilih kasih. Semua sama dalam pandangan-Nya.

Orang jahat sanggup dilumpuhkan oleh senjata doa

Pertama-tama, dengan doa kita tidak akan pernah membalas kejahatan dengan kejahatan. Tetapi doa sanggup membuat kita berbalik arah dari kesesatan menuju ke jalan yang benar. Berdoalah berdasarkan kepercayaan masing-masing setiap saat. Tuhan yang ciptakan seluruh umat manusia, maka Dia punya kendali. Dengan demikian tidak ada satupun insan yang gagah, perkasa, berpengaruh dan hebat. Bila Tuhan membentangkan tangan kuasanya maka insan jatuh tersungkur tak berdaya.

Doa sanggup membuat orang jahat menangis bercucuran air mata

Suatu ketika orang yang jahat hatinya merasa sangat puas alasannya ialah apa yang dia perbuat telah berhasil, dan dia sanggup menikmati jadinya dengan tertawa terbahak-bahak. Merasa perbuatan pertamanya sukses, dia merencanakan untuk melaksanakan hal yang sama di daerah yang lain. Akan tetapi alangkah kagetnya di ketika dia sedang berjalan melewati jalan sepi mendapati seorang anak tertunduk berdoa sambil menangis tersedu-sedu menyesali kepergian ayahnya.

Langkahnya terhenti, dan dia mendengarkan anak itu.

Sambil matanya tertutup dan menangis kencang-kencang anak itu menyampaikan "ya Allah mengapa Engkau ambil ayahku? Aku menyesal mengapa bukan saya saja? Ibuku sangat membutuhkanmu alasannya ialah dia sedang tak berdaya.."

"Engkau ialah daerah saya dan ibuku bersandar, ada ayah saya kuat, dan saya ingin ibarat ayah. Punya hati mulia, menyayangi kami dengan tulus."

"Ayah.. mengapa engkau pergi? Aku belum lagi sekolah.. Tuhan ampuni orang yang telah membuat ayahku pergi selamanya."

Mendengar teriakkan anak itu orang jahat berbalik arah. Kembali ke rumahnya. Suara tangis dan doa anak itu terus terngiang di telinganya. Hatinya berkecamuk, kemudian tanpa sadar ada tetes-tetes air mata jatuh.. Doa ialah segalanya.
Doa ialah napas hidup. Setiap tarikan napas terdapat seribu doa...

Apakah orang jahat juga berdoa?

Tentu mereka pun berdoa. Tetapi ada perbedaan doa orang jahat dan doa orang benar. Orang jahat berdoa untuk kepentingan pribadinya. Sedangkan Orang benar selain naikkan doa untuk kehidupan pribadinya namun dia juga mendoakan orang lain.

Tuhan ciptakan insan tepat adanya

Mahluk yang paling tepat ialah insan hasil ciptaan Tuhan. Manusia mahluk yang tertinggi melebihi yang lain. Dia membuat insan dengan kelembutan hati. Meletakkan cinta dan kasih pada mereka, tapi alasannya ialah insan suka membangkang dan berpaling dari Tuhan, makanya dia cinta dosa.

Isi hidup kita penuh dengan doa

Mengisi hidup setiap ketika dengan doa ialah tindakan suci yang sanggup menyingkirkan kita dari perbuatan bebal, sesat, dan cara berpikir kita yang salah. Yang tanpa sadar melahirkan perilaku besar kepala terhadap orang lain.
Doa ialah hidup dan hidup ialah doa
Maka mari kita biasakan diri dengan berdoa setiap ketika dalam perjalanan hidup kita. Setapak demi setapak langkah kaki kita diiringi dengan doa. Ada tenang juga sukacita dalam doa. Serahkan diri sepenuhnya pada sang Khalik dan larut dalam keheningan hati, pikiran dan jiwa kita.

Tetaplah berdoa meski situasi kelitannya aman-aman saja

Berjaga dan berdoa senantiasa dalam hidup alasannya ialah esok masih rahasia, biar Anda juga saya tidak hingga jatuh ke dalam perbuatan yang merugikan orang lain. Menjaga hati dan pikiran masing-masing. Kita tetap di posisi pendoa.

Berpasrah diri pada Tuhan

Pasrah artinya beri diri seutuhnya pada Tuhan sehingga Anda bisa menyingkirkan hati yang keras, egois, dan mau menang sendiri. Suka bikin susah sesama, dan serakah. Tidak ada insan yang terlalu berpengaruh di muka bumi ini. Sehebat apapun dirimu, Anda tetap memerlukan Tuhan. Dia sanggup memindahkan batu-batu kedengkian dari dalam diri kita.

Tuhan tahu isi hatimu

Hati seseorang penuh dengan misteri, siapa yang bisa menebaknya? Anda boleh merasa lega alasannya ialah perbuatanmu mulus-mulus saja. Tapi ingat, Tuhan melihat dan tahu. Segala sesuatu terang di hadapan-Nya. Berapa banyak kebaikan dan kejahatan yang sudah kita perbuat pada saatnya kita akan bertanggung jawab.

Silahkan nikmati puisi Doa sanggup mengubah hati orang jahat.

Doa sanggup mengubah hati orang jahat

Berdoa sanggup membuka
tingkap-tingkap langit..
Jika kamu berdoa
berdoalah dengan sungguh
dan yakin Tuhan
akan menjawab doamu..

Doa sanggup memindahkan
gunung watu dalam hatimu
menghalau tiang-tiang
kesombongan..
Melembutkan hati

Bagi Tuhan,
tidak ada yang mustahil
Dia sanggup mengubah
hati orang jahat
diubahkannya
menjadi ember yang indah..

Tangan Tuhan
maha kuat
siapakah yang sanggup melawan-Nya?
melawan Sang Pencipta?

Jakarta,
2018

Anda boleh percaya bahwa kuasa doa sangat besar melebihi kekuatan apapun. Tularkan doa kepada satu atau dua orang yang Anda temui dalam tiap perjalanan hidupmu. Tanpa sadar bumi daerah tinggal kita ditumbuhi banyak benih-benih kasih, cinta dan kedamaian. Anda mau? Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments