Dapatkan 12 Manfaat Absurd Berdoa Bagi Kesehatan Tubuhmu

Dapatkan 12 manfaat aneh berdoa bagi kesehatan tubuhmu. Orang hanya berpikir kesehatan itu mutlak bisa didapatkan melalui buah-buahan, sayuran, berolahraga, makan teratur, dan tidur sempurna waktu. Memang benar, tetapi tahukah kau bahwa dengan berdoa kita sanggup mencicipi khasiat sehat yang sangat besar? Juga ketenangan jiwa dan raga. Bahkan saya bisa menerima kekuatan luar biasa dengan berdoa tanpa makan dengan kata lain berpuasa. Hati, pikiran, badan saya terasa diliputi oleh kedamaian, kesenangan, dan kebahagiaan yang tidak pernah saya temukan dalam makan terenak dan termahal.

Doa yaitu hal paling eksklusif dan prinsip bagi masing-masing orang. Setiap kita punya doa yang berbeda yang tiap ketika kita naikkan sepanjang jantung kita masih berdetak. Di dalam doa tersirat begitu banyak harapan. 

 manfaat aneh berdoa bagi kesehatan tubuhmu Dapatkan 12 Manfaat Ajaib Berdoa Bagi Kesehatan Tubuhmu
Manfaat aneh berdoa. Unsplash Images
Tuhan jauhkan kegagalan dan beri keberhasilan bagiku. Kita niscaya merangkaikan semua itu dalam doa. Dengan begitu kita merasa beban-beban yang tertimbun dalam benak ini menjadi plong. Bukan berarti hingga di situ saja kemudian kita stop. Hidup ini kan mengalir terus. Terkecuali kita sudah tutup usia, di situlah simpulan dari segalanya.

Di sisi lain pun kita tetap harus berjuang. Berdoa dan bekerja haruslah seimbang. Jangan berdoa kemudian berpangku tangan. Kamu bekerja dan tidak pernah berdoa. Itu ibaratnya kau menggunakan sepasang sepatu yang tingginya tidak sama. Akhirnya kau hanya akan menyalahkan jalan yang tidak rata. Melelahkan bukan?

Bertekun dalam doa menciptakan kita bertumbuh secara rohani. Sebuah penelitian penting yang dilakukan oleh universitas ternama yaitu, Universitas Columbia menyampaikan bahwa doa sanggup mengurangi ego seseorang dan juga membuatnya menjadi rendah hati.
Doa yaitu makanan jiwa yang kering. Roti hidup bagi setiap orang percaya
Pendapat lain para jago bahwa kalau kita mengganti doa dengan perawatan medis, artinya kita tidak berdoa samasekali dan menyerahkan semata-mata dalam penanganan medis kepada mereka yang mengalami kecemasan dan depresi, maka itu akan menghasilkan penyembuhan yang lebih usang dan berujung pada komplikasi serius hingga bisa kepada kematian. Kaprikornus berdoa dan terapi atau penanganan medis harus seimbang.

Ingat, jangan menggunakan doa untuk tujuan yang salah. Mau apa saja pastilah dikabulkan tanpa usaha. Memangnya kau pikir doa itu magic? Jika itu yang menjadi motivasi kamu, maka kau akan menerima kekecewaan. Karena doa mengajarkan kita untuk tulus, mencukupi segala sesuatu sebagaimana mestinya. Tidak serakah, kemaruk, tanpa memikirkan orang lain.

Sekiranya artikel ini sanggup menjadi pengetahuan hebat bagi kau dan saya. Dimana kita lebih ulet lagi dalam doa. Silahkan melihat poin-poinnya.

1. Doa meredakan stres kita

Menjalani hidup yang penuh dengan aneka macam tantangan dan pecobaan, tentu sanggup menciptakan siapa saja menjadi mumet, dan yang lebih ekspresi dominan lagi yaitu stres. Melihat perkembangan zaman ini yang menuntut semua orang harus punya lebih dari satu skil. Siapa yang tidak punya skil mirip yang diharapkan maka akan tersingkir.

Hal inilah yang sering menciptakan kau dan saya jadi stres alasannya kalah dalam persaingan. Belum lagi persoalan-persoalan lain dalam hidup mirip asmara, percintaan, perkawinan, perceraian, bangkrut, sakit-penyakit. Ini menciptakan kita sangat rentan stres. Doalah yang menciptakan kita semakin mengerti di mana letak kesalahan kita. Paling tidak sanggup meringankan, dan tidak salah menentukan cara menyelesaikan.

2. Kita lebih sering mengucap terima kasih dan mensyukuri santunan Tuhan

Bertekun dalam doa sanggup menciptakan kita tidak lupa mengucap syukur atas apa yang kita peroleh, entah itu sedikit atau banyak alasannya kita tahu hasil yang diperoleh itu yaitu santunan Tuhan yang datangnya lewat perjuangan dan pekerjaan kita yang di kerjakan dengan ikhlas hati. Dengan demikian kita mendapatkan jiwa kita lebih sehat dan kuat. Karena kalau kau bersungut akan menguras energi sehat kamu, kesudahannya lari ke kesehatan badan kau bisa terganggu.

3. Membantu mengatur detak jantung

Orang dengan kondisi jantung kalau setiap ketika berdoa, dia akan memperoleh kedamaian, berserah diri sepenuhnya pada Tuhan, melatih bagaimana bernapas dengan benar. Dengan sendirinya detak jantung berdetak dengan lebih baik. Berdoa diketahui sangat bermanfaat menawarkan ketenangan hati dan batin yang mana sanggup mempercepat pemulihan sesudah pembedahan.

4. Meningkatkan semangat hidup

Dengan terbiasa berdoa maka mempunyai keyakinan yang kuat untuk menuju masa depan yang cerah. Kita selalu ulet tidak menjadi seorang pemalas. Iman percaya kita menjadi kuat. Lebih tenang dalam membangun sebuah kehidupan yang layak. Tidak simpel terjebak di dalam situasi yang dampaknya sangat negatif dan merugikan.

5. Membuat kita selalu berpikir positif

Terus terperinci saja bahwa saya tidak bisa hidup tanpa berdoa, alasannya doa membuatku hidup dan kuat. Setiap hari berjibaku dengan aneka macam perkara yang terus tiba tanpa permisi kerapkali menciptakan diriku lelah dan merasa tidak bisa menyelesaikan. Bayangkan saja saya harus mendapatkan dan mendengar begitu banyaknya ocehan atasanku ihwal masalah-masalah pekerjaan kantor, belum lagi di tambah sedikit curhatan hidupnya, kemudian ada juga perbedaan pendapat antar karyawan yang terkadang menyebabkan konflik. Kalau kita hanya bersandar pada kekuatan sendiri tanpa berdoa maka kita tidak bisa berpikir posif untuk sanggup mengatasi semua perkara itu satu per satu.

6. Mengendorkan urat saraf kita

Berdoa dengan hikmat, sanggup mengendorkan urat saraf kita yang tegang. Seluruh badan kita menjadi sangat rileks. Yang tadinya kita sangat tegang perlahan-lahan menurun, otot-otot badan kita jadi renggang. Makanya jangan malas berdoa ya..

7. Mestabilkan tekanan darah

Doa menciptakan kita jadi lebih sabar. Tidak simpel terpancing emosi yang kesudahannya sanggup berakibat pada naiknya tekanan darah. Ini sangat berbahaya bagi orang dengan kondisi hipertensi. Untuk itu berdoalah setiap ketika dan rasakan manfaat luar bisa.

8. Meningkatkan daya tahan badan seseorang

Sebuah studi khusus menemukan bahwa berdoa sanggup juga mengurangi tanda-tanda asma. Dengan demikian mereka yang tekun dalam berdoa akan memperoleh sistem daya tahan badan yang bagus. Karena gotong royong doa mendatangkan perasaan tenang, bahagia, dan cinta. Inilah kunci hidup sehat.

9. Membuat kita hidup lebih berbahagia

Tulus menjalin persahabatan, cinta damai, tidak kasar. Menerima dan mengerti perbedaan. lebih iklas mendapatkan kenyataan hidup. Tidak mempunyai musuh dan memusuhi orang di sekitarnya. Selalu menebar cinta dan kasih. Hal inilah yang menciptakan kita hidup tanpa tekanan apapun dan merasa lebih berbahagia.

10. Meningkatkan kesehatan mental

Menurut penelitian, mereka yang suka tinggal dalam doa dan selalu berdoa bukan cuma untuk diri mereka saja mempunyai jiwa yang sehat. Di dalam penelitian tersebut dikatakan juga bahwa doa mempunyai pengaruh sama untuk kesehatan mental mirip melaksanakan yoga dan meditasi yang sangat baik dan mempunyai kegunaan bagi fisik. Bisa meningkatkan hormon stres yang lebih rendah, begitu juga tekanan darah.

11. Mengurangi kecenderungan menjadi depresi

Sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris memperlihatkan bahwa berdoa sangat besar keuntungannya dalam mengurangi risiko seseorang menyebarkan kecemasan hingga pada depresi. Selain itu stres sanggup menimbun racun dalam badan dan pemicu nomor satu segala penyakit kronis.

12. Membangun kekerabatan yang lebih harmonis

Penelitian telah memperlihatkan bahwa doa besar lengan berkuasa besar terhadap kekerabatan bersahabat kita. Pada ketika kita berdoa untuk pasangan hidup atau sobat yang pernah melaksanakan kesalahan pada kita, maka kita sanggup lebih ikhlas memaafkan dan mengampuni mereka. Selain itu para peneliti juga menemukan pasangan yang rajin berdoa cenderung setia. Saling mengasihi dan tidak simpel berselingkuh.

Selain12 manfaat di atas, ada juga manfaat lainnya

  • Orang menjadi rendah hati
  • Mengurangi ego
  • Lebih peduli untuk kebaikan yang lebih besar
  • Tidak mementingkan diri sendiri
  • Tidak berfokus hanya untuk dirinya
  • Melawan depresi
  • Mempercepat pemulihan sesudah operasi jantung
  • Meningkatkan kendali diri
  • Menangkal kelelahan mental
  • Menguatkan iman seseorang
  • Membuat kita pulih secara emosional
  • Awet muda
Demikianlah artikel dapatkan 12 manfaat aneh berdoa bagi kesehatan tubuhmu.

Post a Comment

0 Comments