Cinta Mempunyai Seribu Wajah

Cinta mempunyai seribu wajah artinya cinta itu sanggup membahagiakan dan menyakitkan. Tak sanggup dipungkiri bahwa cinta memicu semangat banyak orang, tapi juga menciptakan mereka kehilangan gairah, penuh derita. Banyak orang tiba ke psikolog untuk konsultasi minta bantu menenangkan batinnya, mencari solusi terbaik lantaran mereka menghadapi problem cinta yang berat.

Ketika saya mau terima cinta dalam hidupku, saya mesti berani terima tantangan dan ujian meski terluka nanti. Termasuk juga sebuah kegagalan, lantaran yang namanya cinta tidak cuma yang indah saja. Jika Anda mau yang indah maka tutuplah kedua belah mata Anda dan bayangkan hal yang manis. Mengapa ya cinta itu penuh misteri? Saya mau tanya: ada yang sanggup genggam cinta? Di antara Anda ada yang sanggup meraba cinta? Terus terperinci hingga kini tidak ada yang punya balasan perihal ini.
 artinya cinta itu sanggup membahagiakan dan menyakitkan Cinta mempunyai seribu wajah
StockSnap Images
Cinta itu ibarat air. Tidak sanggup dibendung dan ibarat api. Bisa memperabukan Anda. Cinta juga ibarat maritim sanggup menciptakan Anda hanyut tanpa sanggup melawan arusnya yang deras. Dahsyat dan kuat. Dapat menggerakkan seisi bumi. Bisa jadi awalnya Anda yaitu langsung yang ramah tapi lantaran cinta jadinya suka emosian.

Pada ketika tertentu Anda sanggup merasa ada yang beda dari hidupku

Kenapa saya sanggup lakukan hal ini? Padahal tadinya tidak begitu. Cinta juga sanggup bikin orang jatuh miskin dan sebaliknya. Lalu apa benar cinta cuma sanggup bikin saya kecewa dan sakit hati? Sebenarnya untuk apa cinta? Nyatanya dampak cinta tak selalu buruk, akan tetapi ada manfaat baiknya yang sanggup dirasakan banyak orang. Saya tahu hari ini Anda juga telah menikamati kebahagiaan bersama orang yang Anda cinta.

Cinta sanggup membuatmu lupa, lupa dimana dirimu ada.

"Karena diriku dalam dekapnya."  Aku hanyut dalam mesrah dan kasihnya. Pokoknya cinta itu segalanya. Kamu tidak cuma luka, namun ia sanggup memberi seribu senang di hatimu hingga kau tak ingat apa-apa lagi. Bukan lantaran organ tubuhmu tidak berfungsi atau fisik kau tidak sehat. Sebagaimana cinta melukaimu, cinta juga sanggup membalut luka-luka itu. Kebahagiaan oleh cinta melenyapkan semua kehancuran.

Sebenarnya siapakah cinta itu?

Cinta yaitu pemilik hati dan rasa. Kuat ibarat bapak bekerja demi penuhi kebutuhan hidup mereka yang dicintainya. Setegar ibu dengan setia menanti bapak pulang bawa hasil seadanya. Cukup untuk makan satu hari. Cinta juga sanggup berubah menjadi menjadi seorang yang kejam dan tanpa pamrih. Mengambil semua yang Anda punya hingga Anda hilang kendali.

Beberapa puisi indah perihal cinta yang dituliskan Seorang sastrawan, philosoper dan theologian sangat populer lahir di Bsharri, Mount Lebanon Mustsarrifate, Syria Ottoman Syria berjulukan Kahlil Gibran yaitu:

Cinta tidak memberikan
apa-apa melainkan dirinya,
dan tidak mengambil apa-apa
melainkan daripada dirinya...
Apabila cinta tak bertemu,
bebaskan dirimu,
biarkan hatimu kembali
kealam bebas..
Kau mungkin menyadari,
bahwa kau menemukan cinta
dan kehilangannya,

Pabila cinta mengamitmu,
ikutlah ia walaupun jalan-
jalannya sukar dan curam...
Pabila ia mengepakkan sayapnya,
serahkanlah dirimu padanya
walaupun pedang kan melukaimu...

Pabila ia berkata-kata percayalah
padanya walau kan menghancurkan
mimpimu ibarat angin utara
memusnahkan taman-taman...
Karena sekalipun cinta
memahkotaimu, ia juga
mengorbankanmu...
Walau ia menyuburkan dahan-
dahanmu, ia juga mematahkan
ranting-rantingmu...

[Kahlil Gibran]

Di atas itu puisi cinta Kahlil Gibran yang hebat. Maknanya sangat dalam. Saya membaca beberapa kali puisinya dan menyimpulkan bahwa benar puisi cintanya mempunyai makna seribu wajah dan barangkali sulit diterka. Pengaruhnya sangat besar hingga kadangkala kita tak sanggup berpikir jernih. Kita mau miliki cinta tulus, kita musti berkorban. Makara mungkin maksudnya untuk mendapat cinta sejati harus berkorban. Anda setuju?

Akan tetapi kalau saya sudah mengorbankan segalanya terus cinta tidak berpihak pada saya? Anggap saja bukan rejekinya. Buang sial nggak apa-apa kan!

Cinta itu selalu tumbuh tanpa kita tahu kemudian Anda dan saya sudah berada dalam lingkarannya

Ia menciptakan kita terjerat. Saya akui cinta menciptakan banyak perubahan dalam diri saya.
Cinta sanggup tiba kapan saja kemudian pergi tiada berpamit tinggalkan kau pedih mengerumit. Tanpa rasa kasihan, jadinya kecewa nian.. kalau cinta sudah bertakhta, hati membuta, akupun tak sanggup meronta. Semesta berkata, biarkan saya sendiri nikmati dusta! Ah, rasanya bicara cinta tak ada habisnya...

Seorang politikus, dari India sekaligus sebagai pimpinan spiritual Mahatma Gandhi pun telah menuliskan kata-kata bijaknya perihal cinta:

Cinta tidak pernah meminta,
ia senantiasa memberi.
Cinta membawa penderitaan,
tetapi tidak pernah membalas
dendam.
Dimana ada cinta disitu
ada kehidupan; manakala
kebencian membawa kepada
kemusnahan.

[Mahatma Gandhi]

Bagaimana dengan Anda? Saya yakin Anda juga punya banyak sekali catatan perihal cinta lewat banyak sekali hal yang terjadi. Kalau sanggup Anda simpan sebagian hal penting mengenai cinta yang sudah dilewati supaya sanggup lebih menguatkan diri Anda.

Bagaimana perasaanmu perihal cinta? Saya yakin Anda selalu mau berbahagia. Namun kalau tidak, yakinlah itu bab dari proses.

Efek nyata dari jatuh cinta

Efek positifnya yang ditemukan dalam penelitian dari University of North California di Chapel sebagai berikut:

  • Menurunkan efek stres (hormon stres)
  • Dapat meningkatkan mood
  • Dapat mengurangi tekanan darah
  • Terkendalinya rasa sakit dalam badan

Pendapat seorang profesor dalam ilmu psikologi, di Brigham Young University, Juliane Holt Lunnstad:

  • Jatuh cinta sanggup mengurangi depresi
  • Mempercepat penyembuhan luka
Kepedulian dan pertolongan orang erat yang kita cinta sangat berperan penting dan sanggup menyangga efek stres, "kata Juliane.

Efek negatif dari jatuh cinta

Dr. Richard moss, andal dalam bidang fisiologi jantung dari University of Wisconsin Madison menyampaikan bahwa; sesaat setelah seseorang jatuh cinta maka detak jantungnya menjadi lebih rendah dan stabil

Adapun kesimpulan dari Mental Health of Amerika yaitu:
Saat Anda jatuh cinta, maka emosi Anda sanggup tidak sewajarnya. Ini sanggup membawa bahaya. pada ketika jatuh cinta berubah menjadi obsesi dan ketergantungan untuk bersama. Hidup bergantung penuh kepada orang lain. Ini sanggup melahirkan "menambahkan hubungan" garang dan emosi yang tidak terkontrol.

Meski cinta mempunyai seribu wajah yang sanggup menciptakan kita dalam suasana senang dan susah, jangan gentar malahan Anda harus berbesar hati yakin kita sanggup menanggulanginya. Bagaimanapun pilihan tetap ada pada kita. Kita yang memastikan semua itu. Tidak sepenuhnya cinta menguasaimu ya?

Saya mau bertanya kepada Anda; " wajah cinta Anda berbentuk apa?"

Demikianlah artikel perihal cinta mempunyai seribu wajah. Semoga menunjukkan manfaat. Terimakasih telah membaca.

Post a Comment

0 Comments