Tuhan Terimakasih Engkau Telah Memberiku Dia

Tuhan terimakasih Engkau telah memberiku dia... seorang yang menyayangi seadanya ku, menyayangi hatiku. Bersama ia saya bahagia. Tuhan terimakasih Engkau utus ia pangeran cinta tuk jaga ku, rengkuh hati dan jiwaku, saya senang Tuhan... saya bahagiaaaaa....

Hari ini sungguh saya senang dan mungkin saya perempuan yang paling berbahagia di dunia, lantaran doa yang kunaikan pada Tuhan terjawab. Aku diberi pangeran cinta. Seorang yang KAU utus dampingi diriku. Serasa hidup penuh arti! Hidupku lebih bersemangat mengejar semua impianku. Semoga saja ia bisa mengerti keadaanku...
Tuhan terimakasih Engkau telah memberiku ia Tuhan Terimakasih Engkau Telah Memberiku Dia
Ekspresi sepasang kekasih yang bahagia. Unsplash Images
Tuhan ini permintaanku, jagalah ia pangeran cinta yang Engkau utus tuk tinggal di sisi hatiku...
Tuhan, selama ini ku berdoa memohon KAU beri saya seseorang yang setia untuk nanti menjadi pendamping hidup. Dia yang mencintaiku apa adanya, lantaran saya bukanlah seorang yang kaya, tapi saya seorang perempuan bekerja. Hidupku tidaklah bermanja ria. Hariku padat dengan aneka macam acara pekerjaan. Aku tidak sama dengan mereka yang bisa punya banyak waktu luang nikmati keceriaan dunia, nikmati hari berlari menghirup sejuk udara pagi. Merasakan hangatnya elusan mentari pagi.

Aku juga tidak sama dengan mereka yang tertidur nyenyak dibalik hangatnya selimut hingga jelang mentari dan meraih segelas jeruk hangat dan roti daging sembari menonton informasi kesukaannya di televisi sebelum ke daerah kerja. Tapi aku, saya lain... begitu mataku terbuka, yang bisa kulakukan yakni berdoa. Bilang terimakasih sama Tuhan Engkau sudah menjagaku semalaman dalam tidurku melepas lelah penat kemudian mempersiapkan segala sesuatu untuk berangkat kerja.

Maafkan aku, saya tak bisa selalu bersama kalau ada laki-laki yang mencintaiku

Makara kalau laki-laki yang mau mencintaiku, ia mesti tau bahwa saya tak bisa selalu berduaan, saya juga tak bisa temani ia nonton film favorit dan pergi ke restoran makan masakan kesukaannya. Aku tak bisa luangkan banyak waktu untuk kisah atau sekedar refresing. Ya, normalnya menyerupai kebanyakan orang pacaran. Tapi saya akan berusaha mati-matian mencuri waktuku untuk membayar semua itu sehabis selesai pekan tiba.

Tuhan, terimakasih Engkau sudah menjagaku melewati tidur malam penuh diam-diam hingga ku terbangun, saya masih bernapas... Inilah hal yang sudah biasa kulakukan dalam hidupku berterimakasih pada Tuhan yang telah mengizinkanku menghirup udara sebelum memulai seluruh aktivitasku

Inilah hidupku... Tuhanku, terkadang saya merasa lelah dan ingin sudahi saja dari acara ku, kemudian sedikit berleha-leha bisa menghirup sejuknya embun pagi dan mencicipi hangatnya mentari. Aku juga ingin sesekali pergi nikmati senja jingga. Berlarian kecil di pesisir pantai melihat tarian ombak berkejaran menggulung bibir pantai penuh cinta.

Aku, saya selalu bersama kekasihku duduk bermanja dan mencicipi belaian kasih dan sayangnya. Begitu ingin ku. Terkadang ada rasa kuatir lantaran bisa saja ia lelah menungguku kemudian hatinya berpaling...

Sudah tiga kali saya ditinggal pergi seseorang yang tadinya mencintaiku lantaran tak sabar menunggu 

Tuhan, sudah tiga kali saya di tinggal pergi seseorang yang tadinya mencintaiku... semoga ia yang Engkau utus untuku kali ini tetap bertahan di sini, di sisi hatiku hingga nanti ke jenjang yang lebih serius. Harapanku jalinan kasih saya dan keksihku semakin baik. Please jangan kurangi cintamu padaku lantaran saya sudah merasa senang bersamamu...

Sebetulnya saya sedih, lantaran tak bisa ungkapkan sedikit isi hatiku pada mereka 'pria-pria baik' yang tetapkan pergi dariku! Tapi saya tidak pernah merasa frustasi meski gagal lantaran jalanku lurus dan Tuhan maha tahu. Tuhan niscaya beri yang terbaik.

Salahkah bila seorang perempuan punya karier? seorang perempuan aktif bekerja? Bukankah esok ia juga sanggup menopang keluarga? Ah, serba salah wanita. Tidak bekerja diremehkan, bahkan dianggap tidak berguna.

Pria harus berpikir positif. Wanita zaman now sudah tidak ada batasan dalam pekerjaan dan karier. Wanita sudah setara dengan laki-laki dalam berkarier. Misalnya bidang pekerjaan yang seharusnya dikerjakan pria, tapi justeru perempuan yang melakukannya. Itu masuk akal saja.

Kemahiran seorang perempuan pada lapangan pekerjaan yang seharunya untuk laki-laki itu bukan berarti ia mau mengalahkan atau menggeser posisi Anda para pria. ia juga tidak akan mengabaikan cintanya padamu. Yakinlah itu! Latihlah pikiranmu untuk memikirkan hal-hal baik. Bila perlu kamu mendoakannya setiap ketika supaya ia terlindungi.

Wanita yang tidak suka terlalu neko-neko dengan segala macam hukum gaya, itulah diriku

Aku lebih suka berangkat kerja pakai sepatu trepes lantaran tubuhku jangkung dan untuk mempercepat langkahku. Sedikit ihwal kebiasaanku, saya lebih suka kesederhanaan namun tetap menjaga penampilan sebagai seorang perempuan bekerja. Tidak menyerupai sahabatku, mereka lebih suka ke kantor pake high heels 120cm. Wah kalau begini bisa-bisa konsentrasiku buyar. Sudah memperlambat langkah, dan saya jadi lebih tinggi dari big bosku. Sudahlah, saya sudah nyaman dengan gayaku. Di kantorku saya sering di bilang "cuk si se" [cuek sibuk serius..]

Banyak pekerjaan sudah menantiku hingga terkadang saya gres memperbaiki dandananku yang semrautan sehabis tiba di kantor. Makanya saya kuatir ia kekasihku tak sanggup bertahan.

Betapa bahagianya kalau punya seorang laki-laki yang setia dan sabar hingga nanti bersama kayuh hari depan. Adakah laki-laki yang mau sabar menungguku dari segala rutinitasku ini? Adakah laki-laki yang bisa mengerti? Aku yakin laki-laki yang sudah Tuhan kasih untukku ketika ini yakni laki-laki terbaik. Aku harap ia sabar, kalau sayang dan menyayangi hatiku...

Pria yang ikhlas cintanya tak pernah merasa bosan menunggu kekasihnya bekerja lantaran ia tahu masa depan lebih penting

Pria yang baik dan ikhlas cintanya yakni laki-laki yang mau sabar dan mengerti bahwa ada yang lebih penting dalam sebuah hubungan cinta yaitu mempersiapkan masa depan dengan baik supaya kelak bisa mandiri. Ketimbang hanya ketemuan setiap hari pacaran. Yang terpenting yakni tetap intens dalam berkomunikasi. Sesekali atur waktu untuk bertemu dengan keluarga.

Inilah yang namanya membina hubungan untuk ke jenjang yang lebih serius. Waktunya diisi dengan hal-hal yang berguna. Tidak sekedar jalan-jalan, makan, nonton kemudian bubar dan say good bye...

Setelah beberapa kali saya mencicipi kecewa yang amat dalam, hari ini saya sangat berbahagia lantaran ia sangat menyayangiku. Dia perhatian juga pengertian. Mengerti segala kesibukanku. Ini yakni perjuangan kerasku berdoa dan meminta pada Tuhan, dan tak pernah berhenti berharap dari keyakinanku doaku niscaya Tuhan kabulkan dan nyatanya iya.

Saya yakin Anda pun menginginkan hal demikian. Mendapatkan seorang laki-laki baik, dan ikhlas menyayangi dan punya planning hidup ke depan. Tidak cuma kepingin bersenang-senang saja, namun mau mencicipi susah kini kemudian merengkuh kebahagiaan di esok... senang bukan?

Sekali lagi saya bersyukur dan terimakasih Tuhan, Engkau telah memberiku ia laki-laki mengerti yang setia menunggu dari segala kesibukanku. Aku bahagia. Amin.

Catatan hati
Jika Tuhan sudah pertemukan Anda dengan seseorang yang cocok dan menyayangi hati Anda dan punya tujuan yang sama, maka jangan lupa bersyukur dan tetaplah berdoa supaya Tuhan senantiasa menjaganya dari setiap godaan dunia. Agar Anda tetap besar lengan berkuasa hadapi tantangan yang akan datang. Agar cinta yang dijalani tetap bertahan. Menemukan seseorang yang baik, setia, jujur dan sayang kita apa adanya sangat sulit! Karena itu kita harus andalkan Tuhan, disamping kita sendiri berusaha. Okey...

Seperti biasa saya akan menunjukkan puisi untuk Anda. Semoga Anda suka.

Tuhan terimakasih Engkau telah memberiku dia

Mungkin kamu laki-laki terakhir
yang memberiku cinta tulus
Rasa kecewa yang dulu
perlahan namu niscaya hilang
terganti bahagia

Kau t'lah membasuh semua rasa
kecewa bahkan perih luka
yang pernah ada menjadi indah
dan manis..,
Kini saya senang dan bersyukur
Tuhan memberiku dia
yang bisa mengerti dan tinggal
di hatiku yang hampir ringkih

Ya, hanya laki-laki yang mampu
menciptakan perempuan bahagia
ia yang tahu bagaimana
menyayangi dan menyembuhkan
luka dengan cinta...

Dia yang tak pernah membuat
perempuan menangis berulangkali
lantaran cinta yang tak pasti
tapi, ia yang sering membuat
perempuan menangis lantaran bahagia...

Dia yang tahu bagaimana
arti mencintai
Mengerti sebuah ketulusan dan
menjaga bersahabat cinta itu
dalam rangkulnya

Itulah laki-laki yang mampu
membingkai hati dan jiwa
bersama perempuan esok
berharap bahagia...

Jakarta,
Ike

Catatan:
Hidup ini tidak selalu berjalan mulus-mulus saja. Apa yang kita mau harus menyerupai itu. Tetapi kadangkala terjadi diluar nalar kita. Sampai suatu ketika kita akan mengalah kalah. Tapi jangan kita kemudian berhenti berdoa. Bangkit dan berharap pada Tuhan. Berdoa dan tetap berusaha. Percayalah, langit tidak selamanya mendung. Badai niscaya berlalu.

Post a Comment

0 Comments