14 Manfaat Asing Ketimun Ini Bikin Kau Nggak Percaya

14 Manfaat absurd mentimun ini bikin kau nggak percaya. Bayangkan saja buah yang simpel dibeli di pasar dan harganya juga tidak mahal, terus hampir tiap hari kalau belanja ke pasar ketemu sama buah ini. Udah gitu si kakak pedagangnya jualan bukan cuma di wadah, tapi berkarung-karung. Mentimunnya masih fresh, kita bisa pilih sesuka hati.

Kadang juga diobral loh. Senang banget lihatnya. Saya salut dengan ibu-ibu di lingkunganku, mereka rajin beli mentimun untuk makan tiap hari. Pasti pada bikin lalapan. Apalagi di tambah dengan jengkol, aduhai harumnya bikin pingsan haha..

Entah mereka sudah tahu mengenai keuntungannya atau tidak, tapi saya yakin zaman kini sudah serbah canggih. Orang sudah tak buta atau ketinggalan infomasi lagi dan tidak sulit diperoleh. Tinggal searching di google sanggup deh banyak sekali macam info. Salah satunya isu mengenai mentimun ini. Biarpun murah namun khasiatnya mahal dan luar biasa.

Ketahuilah ada banyak sekali nutrisi, vitamin juga mineral penting yang ada dalam ketimun; Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B5, Vitamin C, molibdenum, magnesium, kalium, silikon dan asam folat. Dalam ketimun juga terdapat protein dan mineral penting bagi kesehatan tubuh kita. 
 Manfaat absurd mentimun ini bikin kau nggak percaya 14 Manfaat Ajaib Ketimun Ini Bikin Kamu Nggak Percaya
Mentimun. Morguefile Images
Terkadang saya malah dipaksa si kakak pedagang itu suruh ngambil yang agak banyakan. Saya sih enjoy saja, kan selain untuk dimakan bisa untuk bikin jus, masker,  bikin putih kulit, es buah. Pokoknya kau bisa mengolah ketimun macam-macam semaumu.

Eitss,.. cuma ada yang dilarang juga yaitu; ketika Anda lagi beli nasgor [nasi goreng] di pinggir jalan, kan suka dikasih acar ketimun tuh sama si abangnya, kalau bisa jangan deh. Konon katanya kalau nasgor digoreng pakai minyak bekas terus dimakan bersamaan dengan ketimun bisa ada imbas buruknya. Bisa bereaksi. Ini mungkin harus ada penelitian lebih dalam biar terang ya.
Menurut saya hal itu bisa saja terjadi, alasannya yakni minyak yang sudah sering digunakan untuk menggoreng. Nah benar-benar jadi racun. Tidak bagus buat kesehatan. Benar dan tidaknya kalian simpulkan sendiri deh!

1. Baik untuk penderita tekanan darah tinggi

Jangan ragu untuk konsumsi ketimun. Mereka sanggup menjaga tekanan darah supaya selalu stabil. Selain itu juga membantu menurunkan tekanan pada arteri yang kemudian menciptakan mereka terhidrasi. Anda niscaya tidak menyangka ketimun juga mempunyai serat dan kalium. Ketimun ini juga punya donasi besar pada struktur jaringan ikat yang tentunya terdapat di dalm tubuh kita meliputi juga tulang rawan, tendon dan ligamen.

2. Membantu mengurangi risiko kardiovaskular

Sebaiknya hindari makanan mengandung kolesterol jahat. Apalagi konsumsi makanan berbinyak. Pilihan bagus yakni konsumsi ketimun. Mengapa? Karena bahan-bahan dalam ketimun ini punya kiprah penting dalam menjaga jantung yang sehat, selain itu mengendalikan tekanan darah dan membantu mengurangi terjadinya semua risiko yang terkait dengan penyakit kardiovaskular.

Selain itu, terdapat 152 mg per cangkir potasium di buah mentimun ini. Maka tak heran ia dikatakan sebagai penurun tekanan darah. Sudah ada studi yang dilakukan dan menyampaikan bahwa kunsumsi ketimun lebih maka tingkat stroke lebih rendah. Tentu ada kaitannya dengan jantung.

3. Menjaga kesehatan tulang

Jika Anda mengkonsumsi ketimun secara teratur maka sanggup membantu menguatkan tulang Anda alasannya yakni mengandung asam caffeic, dan asam askrobat. Ini diketahui sangat penting alasannya yakni kiprahnya untuk membantu dalam menguatkan ligamen, tulang, tendon dan kartilago.

Seperti kita ketahui ketimun yakni sumber vitamin K sangat baik. Menjaga kekuatan tulang dan juga untuk menyerap kalsium. Jika vitamin K yang rendah maka simpel mengalami risiko patah tulang yang lebih tinggi. 

4. Merawat dan memperbaiki rambut rusak

Saya pernah merasa frustasi dengan rambut saya yang rusak jawaban obat-obatan kimia dalam pewarna dan pelurus rambut. Setelah searching di google, saya temukan tips merawat rambut rusak dengan ketimun. Tidak pakai usang saya eksklusif mencobanya. Hasilnya sangat memuaskan. Rambut saya bisa berangsur-angsur kembali subur. Menyenangkan alasannya yakni harganya murah, simpel pula ditemukan.

Mengenai manfaatnya, tidak perlu ragu. Jus saja mentimun, kemudian kasi sedikit air. Pijat lembut kepala pakai jus mentimun tersebut. Lakukan 3 kali seminggu. Dijamin Anda akan melihat hasilnya.

5. Tambahin ketimun dalam diet Anda

Memang banyak cara untuk mendapat tubuh langsing. Bisa dengan olahraga, makan sayur porsi besar, juga buah-buahan. Ada juga yang nekat tidak makan apa-apa [puasa] supaya bisa langsing. Padahal cara ini tidak bagus. Kalau tidak makan satu ahad terang langsing, tapi efeknya lemah lesu, dan bisa mati konyol. [badan jadi langsing penyakitan], ancaman kan! Lebih baik jalankan kegiatan diet benar sambil masukkan ketimun sebagai perhiasan diet [menurunkan berat tubuh].

6. Bikin kulitmu cerah pakai mentimun

Dijamin tidak perlu keluar energi banyak untuk menciptakan pasta dari ketimun dan tempel di wajah Anda menyerupai semen. Anda niscaya merasa sensasi hambar dan segar. Atau cara lain, jus saja beberapa buah mentimun. Jangan banyak air ya, soalnya ketimun kan aslinya mengandung banyak air. Ini yang paling kita perlukan untuk melembakan kulit juga hidrasi alami.

Ada yang perlu Anda tahu dari ketimun, ia diketahui kaya dengan silika. Nah, itu komponen sangat penting disamping banyak nutrisi, vitamin dan mineral lain. Sudah terbukti mentimun digunakan di banyak produk kecantikan sebagai biro anti keriput.

7. Membantu meningkatkan kesehatan kulit

Dapat melembabkan kulit secara alami di sekitar mata Anda alasannya yakni mempunyai [95% air]. Berfungsi sebagai Vitamin E dan berperan penting dalam membantu meningkatkan kulit Anda, memproduksi kolagen yang banyak, kemudian bertugas sebagai biro alami, mencegah kulit cepat keriput. Mari konsumsi ketimun dalam jumblah seimbang biar sanggup menciptakan penglihatan Anda lebih baik, dan diharapkan bisa terhindar dari yang namanya katarak.

Ini penting khususnya bagi orang yang tukang begadang, niscaya bawah matanya terjadi hiperpigmentasi [lingkaran hitam]. Segera pakai ketimun. Jangan tunggu hingga mata Anda terlihat menyerupai hantu. Horor sekali itu..

8. Cegah kerikil ginjal

Beberapa poin di atas telah menjelaskan bahwa Mentimun melimpah air juga vitamin, mineral penting, kalium, silika, dan serat. Sehingga mereka membantu melindungi tubuh kita dari kerikil ginjal. Beberapa laporan menyampaikan bahwa kebanyakan orang Amerika suka sekali dengan salad yang diberikan banyak ketimun. Menarik sekali alasannya yakni mereka tahu betul maanfaat dari ketimun ini.
Kalau bisa makan ketimun bersama kulitnya alasannya yakni kulit mentimun mengandung kadar vitamin A yang tinggi

9. Basmi lisan anyir

Biang keroknya anyir lisan yakni basil yang bercokol di lisan Anda. Apalagi Anda yang paling malas membersihkan lisan dan mencuci gigi Anda, tak terbayangkan betapa berbaunya! Bisa bikin pingsan banyak orang dalam sekali [ber-haha..]. Jangan pakai lama, makan mentimun. Serat mentimun bisa memproduksi banyak air liur, itu beguna untuk membasmi basil yang bikin mulutmu berbau. Ingat bukan berarti tidak gosok gigi ya!. Atau Anda malah [gosok gigi pakai ketimun]. Minta ampun..

10. Sebagai detoksifikasi

Seperti diketahui bahwa ketimun sanggup membantu kerja hati untuk membersihkan limbah, kotoran dari segala jenis makanan yang kita konsumsi dan juga menghilangkan racun yang terkumpul dari usus dan anutan darah. Konsumsi ketimun dalam bentuk minuman atau jus tanpa gula akan mempercepat detoksifikasi.

11. Membantu mengurangi tanda-tanda kanker

Seperti diketahui, ada banyak penyebab penyakit kanker. Salah satunya gaya hidup. Cenderung makan makanan berlemak, makanan yang di bakar, penuh dengan penyedap. Jangan heran zaman kini mereka yang menderita kanker bukan dari keturunan [gen]. Tapi alasannya yakni gaya hidup. Hati-hatilah.

Di dalam mentimun terdapat lutein, asam caffeic, cucurbitacins dan fisetin diketahui punya kemampuan mengurangi tanda-tanda kanker pada tahap awal. Fitokimia dalam sayuran mempunyai sifat anti kanker yang mahir termasuk antioksidan, yang meningkatkan kekebalan Anda.
Konsumsi ketimun rutin bisa membantu mengurangi kanker uterus, payudara, prostat, paru-paru, dan ovarium. 

12. Menjaga kadar gula darah [diabetes]

Ketimun juga paling bagus dalam menjaga kadar gula darah penderita diabetes. Ini sudah diketahui semenjak lama. Kandungan hormon yang sangat diharapkan sel beta dalam memproduksi insulin. Juga sanggup membantu pankreas dalam mengubah karbohidrat menjadi energi baru. Indeks glikemik [GI].

Jika kita banyak mengkonsumsi karbohidrat tanpa memasukkan sayur dan buah, ini bisa bikin gula darah naik. Saat ini perhiasan ketimun sebagai abu teripang sudah banyak dijual di toko. Ini sangat mempunyai kegunaan untuk melawan imbas diabetes Anda.

13. Menjaga pencernaan optimal

Usus kita memerlukan makanan berserat, dan ketimun bisa kita pilih. Ketimun diketahui sebagai [erepsin] yang sanggup meningkatkan proses pencernaan yang baik. juga sanggup pula membantu perembesan protein yang cukup. Kemudian kandungan pektin di ketimun membantu memfasilitasi gerakan usus dan melunakkan tinja.

14. Menjaga kesehatan otak

Mengapa ketimun disebut bisa membantu menjaga kesehatan otak? Itu alasannya yakni ia mempunyai zat anti-inflamasi yaitu fisetin. Fisetin ini berperan penting dalam membantu menjaga kesehatan otak. Ini bisa untuk mengurangi dampak penyakit neurologis yang ada hubungan dekat dengan usia pada fungsi otak.  Selain itu juga membantu menjaga fungsi kognitif pada orang dengan kondisi alzheimer.

Selain itu ada juga manfaat mahir lain ketimun

1. Memutihkan kulit
2. Masker wajah
3. Membantu menyembuhkan eksim
4. Masalah paru-paru
5. Untuk orang dengan kondisi rematik alasannya yakni asam urat
6. Menghilangkan limbah racun
7. Mengoptimalkan kandung kemih
8. Mengoptimalkan pankreas
9. Mempromosikan fleksibilitas otot
10. Menghindari pemecahan kuku kaki dan jari
11. Menenangkan iritasi kulit
12. Membersihkan racun
13. Membantu menyembuhkan sakit gusi
15.,Mengurangi kolesterol jahat
16. Menormalkan kantung di bawah mata
17. Mencegah sembelit
18. Membantu mengobati gastritis dan ulkus
19. Menjaga tingkat PH tubuh
20. Melawan peradangan

Demikianlah artikel perihal 14 manfaat absurd ketimun ini bikin kau nggak percaya.

Post a Comment

0 Comments