16 Khasiat Luar Biasa Nanas Untuk Kesehatan, Kecantikan Dan Cegah Kanker

16 Khasiat luar Biasa nanas untuk kesehatan, kecantikan dan cegah kanker. Sedikit kesaksian dari saya mengenai buah nanas ini. Pada bulan Februari kemarin abang saya memberitahukan kepada kami bahwa di payudaranya terdapat benjolan dan sudah membesar. Alangkah kagetnya kami sekeluarga alasannya yaitu selama ini ternyata ia menyembunyikan dari kami.

Kami segera berembuk dan eksklusif ke dokter kenalan kami. Dokter menyidik payudara, mengukur benjolan tersebut, juga periksa kondisi badan abang saya. Dianjurkan untuk ke laboratorium cek-up lengkap sebelum ke rumah sakit. Saat itu juga dokter menyarankan untuk jus nanas dan campurkan dengan pepaya. Sambil menunggu hasil cek-up laboratorium untuk  tindakan lebih lanjut ke rumah sakit.
 Khasiat luar Biasa nanas untuk kesehatan 16 Khasiat Luar Biasa Nanas Untuk Kesehatan, Kecantikan Dan Cegah Kanker
Buah nanas. Pixabay Images
abang saya mengkonsumsi jus nanas setiap pagi hari sebelum sarapan. Juga tak lupa jalani diet gula pasir, terigu, nasi putih, masakan berlemak, dan berminyak, kemudian perbanyak makan sayur dan buah sambil tentunya menenangkan hati dan pikiran. Menerima dan berdamai dengan beban [tumor] yang ada di payudara itu. Kami semua berusaha tenang, santai dan memperlakukan abang ibarat tidak terjadi apa-apa. Hasilnya sangat menakjubkan.

Beberapa hari kemudian benjolan di payudara ukurannya semakin mengecil. Dalam pendapat kami yang awam yaitu; [kemungkinan tumor tersebut menjadi layu]. Ini langkah pertama. Tentunya ada banyak sekali proses ke depan yang harus di lewati tahap demi tahap pemeriksaan. Singkat kisah abang saya telah lalui semua itu hingga alhasil dioperasi. Puji dan syukur kepada Tuhan bahwa hingga ketika ini ia sehat.

Mari kita tinggalkan sepenggal kesaksian saya itu, dan kita masuk pada inti dari artikel ini yang akan saya bahas yaitu 16 khasiat luar biasa buah nanas untuk kesehatan, kecantikan dan cegah kanker.

1. Membantu mereka yang terkena radang sendi

Bukan saja ketimun yang bagus untuk rematik, namun nanas juga yaitu salah satu buah yang unggul dalam membantu orang yang terkena randang sendi, juga nyeri sendi. Hal ini alasannya yaitu di dalam nanas terdapat bromelain yang mana sanggup membantu dalam mempercepat penyembuhan menyangkut metode bedah.

Cara kerja bromelain yang sangat jago yaitu membantu mencegah metabolit yang sanggup menimbulkan pembengkakan. Selanjudnya ia berperan untuk mengurangi pembengkakan yang terjadi dengan cara menghidupkan zat kimia dalam darah yang membelah fibrin semoga pembengkakan itu sanggup dikurangi.

Untuk Anda ketahui bahwa belum usang ini dilakukan sebuah penelitian terhadap 100 ekor tikus penderita radang usus besar, dan penelitian itu memperlihatkan laporan hasilnya yang memperlihatkan bahwa suplementasi diet dalam waktu usang dengan jus nanas yang tidak dipasteurisasi mamakai enzim bromelain aktif itu ternyata sangat efektif sanggup mengurangi peradangan.
Bromelain yang ada dalam nanas punya sifat anti-inflamasi hal ini membantu mengolah rasa sakit, peradangan yang ada hubungannya dengan asam urat, radang sendi.

2. Membantu menghadang kanker

Para ilmuan tak henti-hentinya mengadakan banyak sekali penelitian sehingga tepatnya tahun 2007, mereka menerbitkan artikel hasil penelitiannya di sebuah media internasional yaitu Plant Medical Journal mengenai bromelain nanas. Mereka temukan sangat efektif dibandingkan dengan biro kemo tradisional yang digunakan dalam pengobatan kanker.

Selain itu mereka menguji-coba hasil penelitiannya dalam mengobati binatang yang menderita kanker. Hasilnya, bromelain yang terdapat dalam nanas paling efektif dari 5-fluoracil [5-FU]. Seperti diketahui sudah 40 tahun pengobatan kanker telah dilakukan dengan menggunakan 5-FU, namun terjadi duduk kasus lain yaitu, Kalau mengobati menggunakan cara tersebut maka akan mengorbankan sel-sel yang sehat dan jaringan. [jaringan dan sel-sel sehat menjadi rusak].

Dikatakan juga dalam penelitian tersebut bahwa bromelain bukan saja efektif tapi juga lebih aman. Senyawanya alami, dan mengandung sitotoksiktas diketahui sanggup membunuh sel-sel kanker tanpa merusak sel-sel yang sehat.

3. Dapat melawan virus penyebab pilek dan batuk

Tidak kalah dengan buah jeruk, maka nanas juga mengandung tinggi vitamin C dan antioksidan sangat baik. Konsumsi nanas dalam jumlah normal sanggup membantu melawan virus yang menimbulkan kita pilek dan batuk. Apalagi kalau pergantian musim. Bromelain yang ada dalam nanas itu sanggup mengurangi lendir.
Jika Anda mengalami pilek dan batuk yang disertai sakit tenggorokan, bikin jus nanas  dan minum. Itu sanggup membantu mengurangi sakit tenggorokan.

4. Membangun tulang sehat dan jaringan ikat

Selain banyak vitamin C dan antioksidan, di dalam buah nanas juga terdapat mangan, yaitu salah satu mineral penting untuk membangun tulang sehat, besar lengan berkuasa dan jaringan ikat.

5. Menyehatkan gusi [menghindarkan gusi dari pendarahan]

Nanas sanggup membantu menghindarkan gusi dari pendarahan ringan. Semua ini alasannya yaitu kerja vitamin C yang tinggi dan kandungan air yang banyak. Konsumsi nanas dalam jumblah normal sanggup menguatkan gusi dan menolong Anda dari pendarahan gusi yang tidak diinginkan.

6. Membantu mencegah terjadinya hipertensi

Sodium yang ada di dalam nanas ini lebih sedikit ketimbang kalium yang tinggi sehingga Penderita hipertensi sangat baik mengkonsumsi nanas secara teratur dalam jumlah normal. Fungsi kalium sendiri yaitu membantu menetralisir ketegangan dan stres pada pembuluh darah, Selain ketimun, nanas juga bagus untuk membantu mengendalikan tekanan darah tinggi. Kakak saya sering mengkonsumsi nanas bergantian dengan ketimun untuk menjaga tekanan darahnya. Di jus atau eksklusif dimakan. 

7. Membantu memproteksi kardiovaskular

Tidak hanya sayuran yang dikenal dengan serat yang baik, tapi nanas boleh dibilang buah yang lengkap dengan vitamin, mineral dan serat. Jangan ragu, konsumsi nanas secara rutin bagi Anda dengan kondisi jantung [bisa menurunkan risiko jantung koroner]. Studi telah memperlihatkan bahwa nanas juga bisa dalam memproteksi kardiovaskular. Penelitian tersebut sama dengan yang telah diujicobakan oleh tikus.

Bromelain yang terkandung dalam nanas sanggup membantu meningkatkan jantung sehat, melawan pembekuan dan penggumpalan darah, menghentikan trombosit darah yang melekat disepanjang dinding pembuluh darah yang menimbulkan stroke dan, atau serangan jantung.

8. Meningkatkan kesehatan mata

Jika umur kita semakin bau tanah maka ada banyak penyakit yang menghantui kita ibarat penyakit degeneratif yang salah satunya yaitu gangguan penglihatan. Ini sering terjadi pada manula [manusia lanjut usia]. Dengan mengkonsumsi nanas rutin dalam jumlah normal bisa membantu meminimalkan risiko makula alasannya yaitu buah ini mempunyai betakaroten yang baik.

9. Membantu melawan depresi [meningkatkan mood]

Ada khasiat nanas yang tak terduga yaitu melawan depresi dan kecemasan dan meningkatkan mood. Seperti diketahui bahwa nanas merupakan sumber paling baik dari tryptophan asam amino yang mana dibutuhkan badan dalam menghasilkan serotonin yang yaitu hormon happy [suasana hati kita yang bahagia] dan sangat penting untuk kesehatan saraf.

10. Menurunkan risiko asma

Nanas disebut sebagai masakan nabati dan mengandung betakaroten yang baik. Ini sanggup membantu dalam mengurangi risiko pengembangan asma melalui kemampuan detoksifikasinya.

11. Meningkatkan kekebalan tubuh

Nanas paling banyak sumber asam askrobat alasannya yaitu tinggi vitamin C. Ini sanggup membuatnya membantu melawan penyakit yang menciptakan daya tahan badan kita menjadi lemah dengan [meningkatkan kekebalan tubuh] merangsang sel darah putih kemudian berperan sebagai antioksidan dalam mencegah ancaman radikal bebas.

12. Membantu menurunkan kadar gula darah

Anda bisa mengolah nanas menjadi adonan dalam masakan, contohnya bikin ayam bumbu nanas, atau bikin rujak dan es buah. Ingat, jangan sekali-kali Anda tambahkan gula pasir ya! Nanas juga kaya serat, dan ini sanggup menurunkan risiko kadar gula darah Anda. Penderita diabetes tipe dua mungkin memperlihatkan tanda-tanda peningkatan gula darah, insulin, dan lipid. Nanas sedang mengandung sekitar 13 gram serat. Mengkonsumsi nanas merupakan pilihan paling baik bagi Anda.

13. Menjaga kesehatan mulut

Antioksidan baik yang ada dalam nanas sanggup membantu dalam melindungi kanker mulut. Selain itu juga ada sifat astringen nanas ini sangat mempunyai kegunaan untuk menjaga kesehatan dan sanggup menguatkan gigi serta gusi. Jadi, tunggu apa lagi? Segera konsumsi nanas dan dapatkan khasiat gandanya.

14. Membantu mengurangi kram ketika menstruasi

Bromelain yang ada dalam nanas diyakini sanggup menolong para perempuan yang sedang menstruasi dan sering merasa sakit dan kram.

15. Membantu mencegah ketidaksuburan

Kehebatan nanas yaitu ia mempunyai vitamin C yang tinggi juga betakaroten dan antioksidan, kemudian banyak sekali meneral penting dan vitamin, maka ini sangat mempunyai kegunaan bagi tingkat kesuburan laki-laki dan perempuan dengan membantu membentuk jaringan di organ genital, meningkatkan jumlah sperma, anutan darah. [Konsumsi nanas dalam jumlah normal saja]

Selain itu juga ada khasiat lain yang luar biasa dari nanas

1. Meredakan tanda-tanda kolitis ulserativa Meredakan refluks asam
2. Mencegah respons autoimun
3. Membantu mengobati cedera alasannya yaitu olahraga [terkilir]
4. Bagus bagi penderita sinusitis
5. Meningkatkan sirkulasi darah
6. Menyembuhkan luka ringan dengan cepat
7. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
8. Membantu melawan radikal bebas
9. Menghilangkan dahak, juga lendir
10. Melindungi rambut rontok
11. Memperbaiki pelonggaran gigi
12. Melarutkan kerikil ginjal
13. Membantu dalam membersihkan benalu usus ibarat cacing pita
14. Meredakan mual
15. Membantu proses pencernaan umum
16. Membantu ginjal berfungsi optimal
17. Membantu memperlancar sirkulasi darah
18. Meningkatkan kesehatan mulut

Untuk perawatan dan kecantikan kulit

1. Efektif membasmi jerawat

Dapat membantu melenyapkan jerawat yang membandel. Anda bisa jus kemudian ulaskan ke wajah Anda.

2. Menjadikan kulit lebih muda

Konsumsi nanas secara rutin dengan jumlah normal sanggup memperlihatkan rangsangan kolagen dalam tubuh. Selain itu menciptakan kulit Anda segar alami, lentur dan jangan lupa bikin jus nanas kemudian eksklusif saja ulaskan ke kulit Anda. Selain itu pembentukan kolagen sebagian besar oleh vitamin C yang secara tidak eksklusif menjaga jaringan kulit tetap sehat sehingga membantu menunda penuaan dengan munculnya keriput.

3.Menghilangkan kulit mati

Ini sangat mempunyai kegunaan untuk pengelupas kulit. Ambil nanas secukupnya dan hancurkan. kemudian Anda bisa terapkan dengan lembut ibarat scraf di kulit untuk mengelupas kulit [mengangkat kulit mati]. 

4. Untuk kulit garang dan pecah-pecah di kaki

Biasanya kalau kulit kaki kita garang dan pecah-pecah, kita niscaya beli krim pelembut, padahal kulit nanas sanggup menghaluskan kulit kaki. Membuang kulit mati juga kapalan pada kaki. Hal ini alasannya yaitu nanas punya sifat sintesa kolagen dan sifat ekfoliasi.

5. Menguatkan kuku ringkih

Kita bisa menggunakan nanas sebagai lotion untuk kuku yang kelihatan kusam, kering dan ringkih [mudah patah]. Tidak perlu konsumsi multivitamin untuk meringankan kondisi tersebut. Ambil saja nanas secukupnya dan gunakan.Tidak percaya? Silahkan coba di rumah.

Demikian artikel 16 Khasiat luar biasa nanas untuk kesehatan, kecantikan dan cegah kanker.

Post a Comment

0 Comments