11 Cara Alami Menciptakan Kulit Badan Putih Tanpa Pengaruh Samping

11 Cara alami menciptakan kulit tubuh putih tanpa imbas samping layak dicoba oleh setiap wanita. Banyak perempuan suka cara instant yang mempunyai imbas samping dan mengabaikan cara tradisional. Namun demikian semua keputusan ada di tangan Anda. Memiliki kulit putih segar, mulus, bebas dari flek-flek hitam, noda hitam bekas jerawat atau bekas luka, lembab dan bercahaya yakni cita-cita setiap perempuan di jagat raya ini. Bahkan laki-laki juga memimpikan hal yang sama.

Wanita tanpa terkecuali selalu mengidamkan kulit tubuh yang putih, bersih, lembab, dan sehat. Begitu juga dengan para laki-laki yang suka memperhatikan kebersihan kulitnya. Mereka kemudian mencari aneka macam isu melalui media perihal bagaimana cara mendapat kulit putih higienis dan sehat. Melihat banyak minat perempuan untuk mempunyai kulit putih, maka ada aneka macam proposal perihal cara memutihkan kulit sehingga perempuan tinggal memilih.
 Cara alami menciptakan kulit tubuh putih tanpa imbas samping 11 Cara Alami menciptakan kulit tubuh putih tanpa imbas samping
Kulit putih. Pixabay Images
Jika Anda menentukan cara konvensional modern, maka tentulah Anda harus merogoh kocek lebih dalam untuk membayar sebuah harga kecantikan. Itu hal yang sangat masuk akal alasannya yakni kalau Anda menggunakan cara yang jauh dari kondusif maka sangat berdampak jelek bagi kulit bahkan kesehatan Anda taruhannya. Risiko yang terjadi tidak sanggup dianggap remeh berkaitan dengan kerusakan kulit Anda oleh alasannya yakni perawatan yang salah.

Banyak perempuan juga menentukan menggunakan krim pemutih yang sanggup memutihkan kulit secara instan tanpa menunggu suatu proses. Wanita cendekia dan selektif tidak mau memakai  krim pemutih yang mengandung materi kimia berbahaya yang sanggup merusak kulit tubuhnya.

Wanita, ini semua tergantung dari Anda. Bijaklah menentukan untuk kecantikan kulit jangka panjang Anda sehingga mendapat kulit cantik, putih, higienis dan sehat hingga usia empat puluh  tahun bahkan kalau mungkin lebih dari itu.


1. Memutihkan kulit dengan putih telur dikombinasikan dengan lemon

Di keluarga kami, putih telur sering digunakan untuk masker wajah dan adonan untuk ramuan pemutih kulit. Telah diketahui bahwa putih telur punya segudang manfaat selain sebagai pemutih kulit antara lain; tidak mempunyai kolesterol, rendah kalori tetapi tinggi kalsium. Kaya akan vitamin B12, juga terdapat zat yang sangat penting bagi tubuh yaitu zat besi dan zat anti kanker. Selain itu putih telur mengandung choline (fungsinya untuk membantu seseorang tidur nyenyak).

Sementara manfaat lemon juga tidak kalah penting bagi kesehatan tubuh. Lemon Kaya akan vitamin C. Mengandung tinggi antioksidan yang mempunyai kegunaan untuk melawan kanker. Membantu mengurangi kerutan pada kulit, meningkatkan daya serap zat besi, sangat baik untuk daya tahan tubuh, dan mengatasi kambuhnya asma dan masih banyak lagi.

Caranya
Siapkan mangkuk sedang, ambil 3 butir telur ayam kampung kemudian pisahkan kuningnya dan 3 buah lemon segar atau sesuai kebutuhan Anda, kemudian buatlah jus lemon segar dan campurkan dengan putih telur yang sudah dipisahkan tadi. Aduk hingga benar-benar tercampur.

Tahap selanjutnya
Panaskan adonan tadi dengan api kecil saja selama 5 menit. Diamkan hingga mengental. Angkat dan tunggu hingga adonan menjadi hangat kemudian masukkan adonan tersebut ke dalam kulkas beberapa ketika kemudian aplikasikan pada kulit tubuh Anda. Biarkan 30 menit. Basuh menggunakan air dan keringkan dengan handuk bertekstur lembut. Lakukan dua kali dalam satu ahad untuk mendapat hasil yang terbaik.

2. Memutihkan kulit dengan jus lemon

Lemon mengandung tinggi antioksidan dan kaya akan vitamin C yang sanggup membantu melawan proses penuaan dini dan aneka macam manfaat lain yang sudah saya jelaskan di atas. Hal ini membuatnya sangat baik di gunakan untuk memutihkan kulit.

Caranya
Buat jus lemon segar dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tuangkan jus lemon ke dalam mangkuk, kemudian ambil bola kapas dan celupkan ke dalam jus lemon tersebut dan aplikasikan pribadi pada kulit Anda skitar 30 menit, kemudian cuci bersihkan. Hal ini sanggup menyamarkan bekas luka pada kulit Anda, membersihkan dan memutihkan kulit Anda. Lakukan tiga kali seminggu untuk hasil terbaik

Hindari mengoleskan jus lemon pada luka terbuka

3. Memutihkan kulit dengan jus tomat dikombinasikan dengan debu kunyit dan jus lemon

Ke tiga materi ini sangat baik dalam hal perawatan kulit secara alami. Bahannya simpel dicari di pasar. Punya khasiat ampuh bagi kesehatan kulit. Tomat sarat dengan vitamin C, mengandung beta-caroten.

Caranya
Ambil 4 buah tomat kemudian jus, jus juga 3 buah lemon. tambahkan debu kunyit sesuai kebutuhan. Masukkan ketiga materi yang sudah disiapkan ke dalam mangkuk kemudian aduk hingga benar-benar tercampur dan membentuk pasta. Masukkan ke dalam kulkas beberapa ketika untuk mendapat sensasi dinginnya kemudian oleskan secara merata ke kulit Anda. Diamkan 30 menit kemudian cuci dengan air. Jika Anda mempunyai waktu luang, lakukan setiap hari untuk hasil maksimal.

4. Menggunakan kentang dan madu

Kentang mengandung senyawa organik, vitamin A, B, C, B, B6 kompleks, mineral dan nutrisi. Kentang juga kaya akan potasium. Selain itu mengandung serat, kalsium, potasium, fosfor dan besi. khasiat sehat kentang yaitu sanggup membantu mengobati kerikil ginjal, mencegah darah rendah, menurunkan tekanan darah, dan beberapa manfaat penting lain. Mengapa kentang sangat baik sebagai perawatan kulit secara alami? Karena mempunyai vitamin C dan B kompleks serta mineral penting yang sudah di sebutkan di atas.

Sementara itu madu yakni sumber energi alami yang simpel diserap dalam bentuk glikogen hati. Mengandung polifenol yang merupakan antioksidan mempromosikan kesehatan tubuh dan membantu memblok radikal bebas. Terbukti meminimalkan penyakit jantung dan kanker. Madu juga mengandung mineral dan vitamin. Madu sanggup mencegah alergi. Serbuk sari lebah dari madu ini diketahui sanggup menangkal infeksi, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Caranya
Ambil 4 buah kentang, cuci dengan air hingga bersih. Kupas kulit kentang dan jus. Tuangkan ke dalam mangkuk. Tambahkan 2 sendok makan madu atau sesuai kebutuhan Anda kemudian campurkan merata. Oleskan ke kulit Anda hingga rata. Biarkan selama 20-30 menit kemudian cuci dengan air hangat. Lakukan dua kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

Manfaat lain dari jus kentang

  • Dapat menghilangkan bulat hitam di mata
  • Membersihkan kotoran yang melekat pada kulit
  • Menghilangkan bintik jerwat
  • Menghilangkan noda hitam bekas luka
  • Mengatasi keriput
  • Melembabkan kulit
  • Anti penuaan dini
  • Mengobati eksim
  • Meningkatkan kesehatan rambut
  • Mengobati ketombe
  • Mengurangi gatal-gatal di kulit kepala

Cara menebalkan rambut dengan jus kentang: ambil 2 buah kentang atau sesuai kebutuhan Anda kemudian campurkan dengan satu sendok madu dan kuning telur. Aduk hingga tercampur benar. Oleskan ke akar rambut. Biarkan selama 1 jam, kemudian bilas dengan sampo menyerupai biasa. Lakukan tiga kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

5. Memutihkan kulit dengan susu dan madu

Saya sering menggunakan cara ini. Susu dan madu paling terkenal untuk perawatan kulit. Mereka mempunyai khasiat anti mikroba dan sebagai pembersih alami. Campuran susu dan madu sanggup menjadikan kulit Anda bersih, bercahaya dan sehat. Anda juga sanggup mandi dengan mencampurkan susu dan madu dalam jumlah dosis sama yang dituangkan ke dalam air mandi. Susu dan madu seringkali digunakan oleh spa di seluruh dunia.

Madu yakni sumber prebiotik dan merupakan nutrisi yang sanggup merangsang perkembangan juga pertumbuhan probiotik dan basil menguntungkan yang berkembang di pencernaan dan usus. Selain itu, prebiotik memperlihatkan imbas stimulasi pada bifidobacteria yang sama dengan probiotik dan terkandung dalam susu. Jadi, susu dan madu mempunyai kaitan yang bersahabat juga sangat ampuh dalam perawatan kulit.

Caranya
Ambil 2 cangkir susu kemudian tuangkan ke dalam mangkuk. Tambahkan 2 sendok makan madu atau sesuai dengan kebutuhan Anda. Aduk susu dan madu hingga tercampur benar dan oleskan ke kulit tubuh Anda. Biarkan selama setengah jam. Cuci dengan air hangat ( Anda sanggup pribadi mandi). Lakukan 4 kali dalam seminggu untuk hasil memuaskan.

6. Memutihkan kulit dengan menggunakan madu, alpukat dan yogurt murni

Seperti kita ketahui bahwa yogurt dibentuk dari susu yang difermentasi. Yogurt yakni sumber lemak, vitamin B2, B12, D, K2, protein, Karbohidrat, dan mineral yang seimbang. Yogurt juga mengandung asam omega-3, potasium, magnesium, enzim, zink, dan probiotik. Alpukat diketahui berfungsi membersihkan kulit kering dan membantu melancarkan fatwa darah di kulit. Sejumlah nutrisi penting yang terdapat dalam buah alpukat ini; vitamin A, B, C, E, dan K. Mineral penting sperti: potasium, tembaga, magnesium, fosfor dan serat.

Kemudian Asam amino glutamin yang terkandung di dalam alpukat ini memperlihatkan derma terhadap linkungan dengan udara yang kurang baik dan imbas polusi udara. Alpukat juga membantu menjaga stabilnya air dalam kulit, sehingga menciptakan kulit tetap lembab, dan bercahaya. Alpukat juga sanggup menghidrasi kulit kering dan garis halus pada wajah.

Manfaat besar lain dari alpukat untuk kulit:

  • Melindungi kulit dari radiasi (radikal bebas) yang mengakibatkan penuaan dini
  • Membantu mengurangi bintik-bintik hitam penuaan pada kulit
  • Membantu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang sangat merusak dari sinar matahari
  • Merupakan antioksidan tinggi untuk kulit
  • Merawat kulit kering dan kusam hingga bercahaya

Manfaat yogurt untuk kulit:

  • Melembabkan kulit
  • Mengurangi keriput
  • Mengurangi bulat hitam di bawah mata
  • Menyamarkan noda hitam dan bekas luka
  • Memutihkan dan mencerahkan kulit

Caranya
Ambil 2 buah alpukat. Keluarkan isinya dan tuangkan ke dalam mangkuk. Tambahkan lima sendok makan yogurt murni dan madu sesuai kebutuhan Anda. Campurkan semua materi tadi sambil diaduk hingga tercampur benar dan membentuk pasta. Oleskan ke kulit Anda. Biarkan selama 30 menit. Mandi dengan air bersih. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

Anda juga sanggup menggunakan ramuan ini sebagai masker wajah

7. Memutihkan kulit dengan susu dan barley

Barley punya unsur nutrisi bermanfaat dan penting yaitu: vitamin B1, vitamin B2 yang berfungsi membantu menjadikan kulit kita halus, mencerahkan kulit, pigmentasi dan meminimalkan kulit keriput. Kemudian tentag susu tentu Anda sudah tahu dari klarifikasi saya di atas. Barley yang sudah dicampur dengan susu diketahui sanggup pula membantu menghindari absorpsi sinar ultraviolet yang mengakibatkan kulit rusak. Anda sanggup gunakan juga untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat

Caranya
Ambil 2 cangkir susu, kemudian tuangkan ke dalam mangkuk. Tambahkan beberapa sendok barley instan, atau sesuai kebutuhan Anda. Aduk hingga tercampur rata. Oleskan ke kulit Anda. Biarkan selam 20-30 menit. Basuh kulit Anda hingga bersih. Anda sanggup melakukannya dua kali seminggu.

8. Memutihkan kulit dengan menggunakan bengkoang

Ini juga ramuan favorit saya. Bengkoang tidak hanya sedap dicocol dalam bumbu kacang sambil ngerujak, tapi sangat mujarab untuk merawat kulit. Tidak perlu ragu menggunakan bengkoang untuk memutihkan kulit dan dijadikan sebagai masker wajah. Hampir semua materi kosmetik untuk produk perawatan kulit menggunakan bengkoang. Kadar airnya cukup tinggi sekitar 86-90%, membuatnya menjadi penting sebagai penambah cairan yang paling diharapkan oleh tubuh. Paling bagus untuk perawatan kulit juga wajah.

Ternyata bengkoang ini mengandung tinggi vitamin C walaupun umbinya berwarna putih. Dapat melindungi kulit dari ancaman radikal bebas, sebagai pelembab alami kulit, menciptakan kulit higienis bercahaya dan menghilangkan noda hitam bekas luka. Dapat menyamarkan bekas jerawat yang membandel. Di dalam bengkoang juga terdapat karbohidrat, saponin, flavonoid, kalsium, fosfor, vitamin B1, dan  vitamin A.

Caranya
Ambil 3 buah bengkoang, cuci bersih. Sisihkan kulitnya. Potong bengkoang menjadi beberapa pecahan kemudian blender hingga halus kemudian tuangkan ke dalam wadah yang sudah disediakan. Tambahkan air sesuai dengan isi bengkoang tersebut. Oleskan ke kulit terutama pecahan kulit yang gelap. Diamkan kurang lebih 30 menit. Bilas kulit Anda atau mandi. Lakukan dua kali untuk hasil maksimal. (Tambahkan juga madu untuk melembutkan kulit).

9. Memutihkan kulit dengan oatmeal, susu dan madu

Jika Anda hanya menggunakan oatmeal dan susu untuk sarapan sehat, ketika Anda baca artikel ini segera buat ramuan oatmeal untuk merawat kulit. Seng yang terdapat pada oatmeal diketahui sanggup membantu membasmi basil menjengkelkan yang mengakibatkan timbulnya jerawat, meminimalkan peradangan dan sanggup membantu mengurangi lesi jerawat.

Tampaknya ketika ini oatmeal lebih terkenal digunakan untuk produk kecantikan kulit. Merawat kulit, mencerahkan, bembersihkan dan sanggup membantu mengangkat sel kulit mati. selain itu juga Oatmeal yakni anti-inflamasi dan antioksidan tinggi.

Oatmeal yakni sumber karbohidrat dan serat yang sangat baik untuk menyehatkan jantung. Mengandung mangan, magnedium, seng, besi, tembaga, folat, fosfor, vitamin B1, B3 (niasin), B5, vitamin B6, vitamin E, kalsium, potasium, sodium, riboflavin, thiamin dan niasin. Oatmeal bebas kolesterol dan rendah gula.

Oatmeal sangat baik untuk pengelupasan

Manfaat penting lain oatmeal untuk kulit adalah:

  • Menyerap kelebihan minyak pada wajah yang menyumbat pori-pori
  • Membantu mengobati jerawat
  • Oatmeal sanggup untuk scrub
  • Menghaluskan kulit
  • Membantu mengobati gatal-gatal di kulit yang ada hubungannya dengan iritasi dan kulit kering
  • Melembabkan kulit
  • Sebagai pembersih alami kulit yang tidak mengakibatkan iritasi
  • Membantu melindungi kulit dan polutan
  • Melindungi kulit dari sinar matahari UV yang merusak

Caranya
Siapkan 3 cangkir oatmeal atau sesuai keperluan Anda dan siapkan 2 cangkir sedang susu dan tambahkan juga 1 sendok makan madu. Campur oatmeal dan madu. Oleskan ke seluruh tubuh Anda. Diamkan hingga meresap kurang lebih 30 menit dan bilas dengan air hagat atau Anda pribadi mandi. Lakukan tiga kali seminggu untuk hasil terbaik.

Catatan: Ada beberapa laporan tertentu yang menyampaikan bahwa gandum sanggup menambah parah jerawat. Sebaiknya Anda konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

10 Memutihkan kulit dengan pepaya dan madu

Anda harus mencoba pepaya untuk mencerahkan kulit. Kebanyakan orang tidak suka amis pepaya. Jangan terpengaruh dengan baunya tetapi gunakan khasiat penting dari buah ini. Melihat keuntungannya yang besar, maka pepaya juga menjadi buah unggulan dan digunakan sebagai ramuan kecantikan kulit. Pepaya mengandung betakaroten yang baik. Pepaya memberi bantuan besar dalam mencegah radikal bebas. Mengandung banyak vitamin A dan C.

Caranya
Siapkan 1 buah pepaya sesuai kebutuhan Anda. Sisihkan kulitnya kemudian cuci dengan higienis dengan air mengalir semoga getahnya hilang. Jus pepaya  terlebih dahulu dan tempatkan di wadah sedang. Berikan 2 sendok madu kemudian campurkan. Aplikasikan ke kulit tubuh Anda. Diamkan setengah jam. Mandi dengan air hangat. Lalukan dua kali seminggu atau setiap hari kalau punya waktu untuk hasil maksimal.

11. Memutihkan kulit dengan mentimun dan madu

Perawatan kulit dengan mentimun tidak mengeluarkan banyak biaya alasannya yakni harganya terjangkau. Anda sanggup memperoleh buah mentimun di pasar tradisional. Buah mentimun diketahui mempunyai aneka macam khasiat penting yang utama dalam hal perawatan kulit. Misalnya bawah mata Anda terdapat bulat hitam alasannya yakni Anda begadang di malam hari dan mata Anda lelah. Jagan kuatir mentimun sanggup membantu mengatasinya. Pada umumnya buah ini digunakan sebagai produk kecantikan. Mengandung banyak nutrisi dan vitamin.

Manfaat mentimun untuk kulit:

  • Anti penuaan
  • Mengencangkan kulit
  • Mengurangi kulit kusam dan kering
  • Memperlambat kulit keriput
  • Merevitalisasi kulit
  • Menghaluskan kulit
  • Memperlambat keriput di mata
  • Mencegah selulit

Caranya
Ambil 4 buah mentimun. Bersihkan kemudian parut di wadah sedang. Masukkan madu sesuai kebutuhan Anda. Campurkan hingga benar-benar tercampur. Aplikasikan adonan tersebut ke tubuh Anda. Diamkan selama 30 menit hingga meresap. Bilas hingga bersih. Anda sanggup menggunakan mentimun dengan madu sesering mungkin untuk mendapat kulit putih.

Demikianlah pembahasan perihal 11 cara alami menciptakan kulit tubuh putih tanpa imbas samping yang layak Anda coba.

Post a Comment

0 Comments