11 Cara Terbaik Mengatasi Rasa Murka Melihat Pasangan Anda Selingkuh

11 Cara terbaik mengatasi rasa murka melihat pasangan Anda menduakan ini bermanfaat bagi Anda. Bagaimana rasanya kalau orang yang kamu sayang kedapatan menduakan dengan orang lain? Tentu kamu sangat terpukul. Kau niscaya marah, benci, bahkan menyumpahi ia dan selingkuhannya. Sebagai insan berdosa kamu tentu tidak puas cuma dengan memakinya tapi kamu pun ingin membalasnya dengan eksekusi yang setimpal biar ia tobat.

Itulah lisan dari orang yang sedang murka dan tidak sanggup dibendung lagi dan masuk akal saja. Memang ada yang bilang 'gue emosi, makannya gue keluarin kata-kata begituan' udah cukup kesabaran gue selama ini. Gue nggak akan ampunin elu.

Jujur, semua orang niscaya tidak sanggup lihat pasangannya selingkuh. Bikin naik pitam. Emosi tingkat dewa. Benci tujuh turunan. Dendam hingga ke ubun-ubun! Darah gue mendidih, seluruh badan gue bergetar lihat pasangan gue selingkuh. Gue merasa hari ini hari final zaman bagi hidup gue. Gue berada di dunia yang salah.
 Cara terbaik mengatasi rasa murka melihat pasangan Anda menduakan  11 Cara Terbaik Mengatasi Rasa Marah Melihat Pasangan Anda Selingkuh
Unsplash Images
Apakah dengan sumpahan dan caci makian sudah bikin Anda merasa puas dan tenang? Nggak juga. Masih belum cukup! Anda akan berusaha terus cari jalan kalau bisa melihat ia hingga tidak berdaya dan mati kutu Apakah Anda puas? Tidak puas. Buat ia bertekuk lutut memohon. Anda sudah puas? Tetap saja tak puas!

Inilah sifat manusia. Anda dan saya juga termasuk di dalamnya. Selalu ingin melaksanakan pembalasan, disertai pikiran negatif pada ketika menuntaskan suatu masalah. Emosi bertindak lebih dulu barulah nalar sehat.

Maka kita sendirilah yang akan mendapatkan risiko yang sanggup merugikan kesehatan. Segala energi baik habis. Lalu balasannya siap terima pengaruh dari semua itu berupa penyakit darah tinggi, jantung terganggu, asam lambung naik, migrain kambuh dan fertigo kumat.

Jangan sekali-kali memakai rencana di atas  untuk pembalasan, alasannya ialah kita pakai cara yang salah dalam menghadapi sebuah masalah.

Dalam menuntaskan masalah, milikilah seni administrasi yang tepat supaya tidak menjadi lebih runyam yang sanggup menimpa hidup kita dan mensugesti kesehatan kita. Mari kita lihat 11 cara terbaik mengatasi rasa murka melihat pasangan menduakan di bawah ini:

1. Bawa dilema Anda dalam doa supaya Anda menerima kekuatan

Jika mengandalkan diri sendiri tentu kita tidak kuat. Berdoalah  dan bersandar pada DIA. Anda hanya bisa peroleh kekuatan melalui doa dan juga menawarkan ketenangan hati serta pikiran kita untuk sanggup bertindak dengan cara yang lebih baik. Saya juga belum tentu bisa tegak berdiri ketika mengalaminya meski sudah berusaha sekokoh tembok Berlin yang sudah diruntuhkan itu.

2. Saat melihat pasangan Anda berselingkuh, berhentilah menyampaikan inilah final hidupku

Jangan merasa hidupmu telah berakhir pada ketika melihat pasangan Anda berselingkuh dengan perempuan lain. Anda mesti perlihatkan diri tegar. Ini kesempatan bagi Anda menyampaikan seluruh unek-unek yang telah Anda simpan selama ini terhadap pasangan Anda sesudah nanti kalian bersama. Minta ia jelaskan perihal apa yang sudah ia lakukan. Tidak boleh ada hal yang disembunyikan kalau memang ia masih cinta Anda, ia tidak merasa keberatan untuk jujur

3. Pasrahkan kepada Tuhan rasa tidak berdaya kita

Pergi ke kamarmu, tarik napas dalam-dalam dan katakan Tuhan saya ketika ini benar-benar hancur dan tak bisa menyaksikan ia yang kukasihi menghianati aku. Tuhan, Engkau tahu sekedar bertahan saja saya sudah tak punya kekuatan. Topang diriku ya Allah. Yakinlah, Allah ada dipihakmu memberi kekuatan lebih untuk Anda hadapi semua itu.

4. Redam amarah Anda

Tahan emosi Anda dan usahakan tetap stabil. Perlihatkanlah bahwa diri Anda terhormat dan punya martabat dibandingkan dengan ia yang ada disampinya. Harga diri Anda jauh lebih tinggi. Anda ada di daerah benar tetapi ia ialah seorang yang miskin moral. Kita tidak perlu menghabiskan energi baik dalam diri hanya untuk melawan insan menyerupai itu. Karena niscaya hati mereka sedang dikuasai iblis.

Walaupun dalam hati marah, namun Anda harus kuasai perilaku Anda. Tidak usah meluapkan emosi dengan membuat keributan hingga memancing orang lain tiba menyaksikan Anda perang.

5. Bersikap dewasa

Kita bukan insan sempurna, tapi kita harus berguru jadi yang terbaik. Sayang sekali mengalami problem yang demikian membuat perilaku cukup umur kita luntur. Lihat saja banyak orang menentukan memakai kata-kata makian. Mereka berteriak di depan publik menyerupai orang kerasukan. Anda permalukan diri sendiri. Nanti orang lain malah tidak simpati melihat tingkah Anda. Lalu selingkuhannya merasa menang.

6. Ingat, yang berselingkuh itu ialah pasangan Anda juga

Jangan sepenuhnya Anda menyalahkan orang yang menjadi selingkuhan pasangan Anda lantaran mereka berdua sebagai pelaku. Melakukan bersama. Selingkuh dan hidup tidak setia.

7. Segera instrospeksi diri

Koreksi diri Anda. Tidak tertutup kemungkinan Andalah penyebab pasangan Anda berpaling. Introspeksi diri dari pada pribadi menyalahkan pasangan Anda. renungkan apa kekurangan dari diri Anda hingga pasangan lakukan hal demikian.

Selain itu perhatikan juga apakah ada sifat Anda yang tidak disukai pasangan. Jika jalan berdua, selalu saja ada kerecokan yang bikin ia jengkel. Anda cenderung risi dan perasa. Baper: bawa perasaan. Tidak easy going. Jarang perhatikan pasangannya tapi ingin terus diperhatikan.

Nah sifat macam begini kan sangat membosankan pasanganmu.

8. Bertanya pada pasangan Anda dengan lembut

Tanyakan beberapa pertanyaan pada pasangan Anda dengan tidak membuat suatu pertengkaran. Stop interupsi pada waktu ia berbicara kalau Anda ingin ia terbuka mengutarakan isi hatinnya dan ingat, tetap stabil emosi Anda.

9. Katakan dengan jujur apa yang tidak disukai Anda

Tidak dibenarkan kalau Anda menutupi perasaan tidak nyaman dan tidak suka supaya ia senang. Supaya ia sadar akan kesalahanny, lebih baik sampaikan pribadi hal yang tidak disukai Anda yang bikin Anda benar-benar muak. Lalu minta ia untuk ungkapkan segala sesuatu yang jelek dari diri Anda hingga mengakibatkan ia menghianatimu.

10. Berikan maaf kepada pasangan Anda

Anggap saja pasangan Anda sedang khilaf sehingga ia sanggup melaksanakan hal di luar keinginannya. Dia insan penuh dengan kelemahan. Utamanya lemah iman. Mengucap kata maaf untuk orang yang menyakiti diri kita itu susah sekali prakteknya. Lidah dan bibir kita menyerupai sedang ditumbuhi banyak sariawan. Tidak ada cara lain yang lebih elok selain Anda harus lakukan dengan nrimo supaya batin Anda juga damai.

11. Jalin kembali kekerabatan kasih sayang

Setelah menuntaskan permasalahan Anda, maka usahakanlah melupakan apa yang sudah terjadi kemaren. Benahi diri kalian bersama. Tumbuhkan lagi benih-benih cinta yang mungkin sudah layu. Biarkan cinta hidup kembali di antara kalian.

Catatan:
  • Selesaikan hingga tuntas sumber kasus semoga perjuangan Anda untuk bangkit kembali cinta Anda tidak sia-sia. 
  • Jangan biasakan diri berbohong. Tidak ada bohong kecil atau bohong besar. 
  • Komunikasi rutin
  • Tidak boleh ada diam-diam antara kalian berdua
  • Berdoa bersama
Perlu diingat; orang seringkali tidak tahan dengan kenyataan perselingkuhan sehingga menjadikan banyak korban, yaitu stres hingga kepada depresi.

Catatan hati: Jikalau Tuhan sanggup mengubah gelap menjadi terang, DIA juga sanggup mengubah kasus menjadi berkat. Pelihara kejujuran, lantaran kita tidak selamanya tinggal di dunia ini. Beramal kebajikan dan kemurahan hati sebanyak mungkin. Tidak ada seorangpun tahu waktunya selesai di dunia. Kita harus bertanggujawab atas semua yang kita perbuat kepada Tuhan.

Demikianlah artikel tenytang 11 cara terbaik mengatasi rasa murka melihat pasangan Anda selingkuh. Semoga berguna.

Post a Comment

0 Comments